Sharing Pilkada Serentak di Balik Sosialisasi dan FGD DKPP

1
134

rahel sukatendel 2parapat 2RAHEL SUKATENDEL. PARAPAT. Parapat merupakan pilihan yang tepat menjadi lokasi FGD-DKPP RI (Focus Group Discussion – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Republik Indonesia) [Rabu 10/9].

Pilihan lokasi di wisata Danau Toba patut diancungkan jempol buat panitia penyelenggara kegiataan. Suasana di wisata kebanggan Sumatera Utara ini sejenak mengusir ketegangan dan kelelahan para penyelenggara Pilkada se-Sumut. Kesempatan ini dimanfaatkan untuk membuang kelelahan dan ketegangan selama proses tahapan Pilkada. Dengan memandang lepas ke Danau Toba, perasaan hatipun menjadi lebih bahagia.

Sebelumnya, pembukaan sosialisasi Kode Etik Penyelenggara Pemilu Tahun 2015 digelar oleh DKPP RI di Universitas Simalungun, Jl. SM Raja Pematangsiantar [Selasa 9/9].

Acara sosialisasi kode etik ini dihadiri oleh Ketua DKPP RI Jimly Asidiqie, Pimpinan Bawaslu RI Daniel Zuchron, Sekretaris Bawaslu RI Gunawan Suswantoro, Ketua KPU RI Husni K. Manik dan pimpinan KPU Provinsi, Bawaslu Provinsi, Panwaslih dan KPUD se-Sumut. Dalam acara ini turut hadir Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara Tengku Ery Nuradi.

parapat 4Usai penutupan sosialisasi tersebut peserta menyempatkan diri sharing dan diskusi dengan anggota DKPP RI Pdt. Saut Hamonangan Sirait (tokoh masyarakat) di Universitas Simalungun dan menyempatkan diri berdiskusi dengan anggota DKPP RI Ida Budhiati (KPU) di Hotel Niagara, Parapat, dalam acara FGD DKPP RI.

Tujuan sosialisasi Kode Etik Penyelenggara Pemilu ini adalah untuk memperluas pemahaman akan kode etik penyelenggaraan Pemilu di 23 Kabupaten/ Kota di Sumut dalam rangka meminimalisasi sengketa dan permasalahan yang akan timbul nantinya.

Dalam kesempatan ini, turut hadir Ketua KPU Karo Benyamin Pinem ST MM serta para Komisioner KPU Karo Rahel Sukatendel SSos MSi, Jesaya Pulungan SH, Gemar Tarigan ST dan Anwar Tarigan SH.

1 COMMENT

  1. Diskusi dalam ruang itu pastilah bagus-bagus semua dan menyenangkan hadirin yang datang dari jauh. terutama senang dan tenang dengan pemandangan Danau Toba hahaha . . .
    Bagus, tenang dan menyenangkan dalam ruangan . . .

    “Tujuan sosialisasi Kode Etik Penyelenggara Pemilu ini adalah untuk memperluas pemahaman akan kode etik penyelenggaraan Pemilu di 23 Kabupaten/ Kota di Sumut dalam rangka meminimalisasi sengketa dan permasalahan yang akan timbul nantinya.”

    Semua betul ini. Semua petugas pemilihan puas dan berhasil dalam teori-teori pemilihan yang berhasil. Apa yang tak pernah dibicarakan atau lupa membicarakannya ialah BAGAIMANA SUPAYA TEORI ITU DILAKSANAKAN DALAM PRAKTEK. Selalma ini hanya teori yang baik, tetapi teori menjalankan terori itu . . . masih bleum keluar sudah 70 tahun merdeka.
    Ayo para pejabat keluarkan teori untuk melaksanakan teori itu dalam praktek.

    MUG

Leave a Reply