Moderamen GBKP Himbau Jemaatnya Tidak Terlibat Politik Praktis dan Politik Uang

0
177

Bernard Pangaribuan 3KPU - GBKPB. KURNIA PARGAULAN P. Jelang Pemilihan Kepala Daerah (PIlkada) serentak 9 Desember 2015 mendatang, Moderamen GBKP dan KPUD Karo mengadakan diskusi, sekaligus penyuluhan dan sosialisasi di Gedung PPWG Centrum, Kabanjahe [Senin 14/9].

Diskusi bertema ‘Pendidikan Politik Menyikapi Pilkada Serentak’ berlangsung selama 4 jam, dihadiri puluhan pengurus moderamen GBKP, Klasis se Sumatera Utara dan sejumlah pendeta dari gereja GBKP.

Diskusi Menghadirkan pembicara, Benget Silitonga dari Divisi Tekhnis KPU Provinsi Sumut, Gemar Tarigan ST (Ketua Kelompok Kerja/ Pokja/ Divisi Teknis, KPUD Karo), dengan moderator Pdt. Rehpelita Ginting (Sekum Moderamen GBKP).

Diskusi diisi dengan acara tanyajawab antara pengurus moderamen GBKP, Komisi Moria GBKP, Permata, Mamre serta kedua pembicara dari KPU Provinsi Sumut dan KPUD Karo. Pertanyaan utama mengupas seputar peranserta dan aspirasi warga jemaat GBKP, agar kelak, jelas menyikapi Pilkada Serentak di Indonesia, tanpa terlibat dalam politik praktis, tidak terjebak politik transaksional atau money politic.

Juga menjaga sikap netralitas, tanpa keberpihakan terhadap salah satu dari 7 pasangan calon yang telah ditetapkan oleh KPUD Karo.

Leave a Reply