Sirulo TV: Berastagi Dihujani Debu Vulkanik Pasca Erupsi Sinabung Pagi Ini

0
120
sinabung 22
Asap yang keluar dari mulut kawah Sinabung saat erupsi tadi pagi [Selasa 15/9: Pkl. 08.15 Wib] sebagaimana terlihat dari Kabanjahe. Foto: EVANS A. SINULINGGA.
sinabung 23
Suasana di Berastagi sekitar Pkl. 09.00 Wib. Foto: RIKWAN SINULINGGA

rikwan sinulinggaRIKWAN SINULINGGA. BERASTAGI. Situasi kota wisata Berastagi pasca letusan Gunung Sinabung pagi ini [Selasa 15/9: sekitar Pukul 08.15] memang tidak separah ibukota Kabupaten Karo, Kabanjahe, yang gelap diselimuti oleh debu vulkanik ditambah adanya hujan pasir. Akan tetapi, debu vulkanik juga menghujani Kota Berastagi.

Sampai dengan Pukul 09:58 wib, di atas Kota Berastagi kepulan debu vulkanik terlihat cukup tebal meski debu vulkanik yang turun masih terlihat tipis.

Aktivitas warga masih berjalan seperti biasa. Terlihat sebagian warga masih belum menggunakan masker dalam melakukan akrivitasnya di luar rumah. Sementara, menurut informasi rekan-rekan dari Kabanjahe, Kota Kabanjahe saat ini hujan abu vulkanik bercampur pasir serta menimbulkan keadaan gelap.

Brita terakhir yang disusulkan reporter kita di lapangan ke dapur redaksi melaporkan, Camat Berastagi Mirton Ketaren beserta staff kecamatan terjun langsung membagi-bagikan masker kepada warga Kota Berastagi dan para pengendara sepeda motor yang melintasi Tugu Perjuangan Berastagi.


Leave a Reply