Barusjahe Barometer Gulat Sumut

0
357
gulat 2
Sewaktu Kabupaten Karo menjuarai Kejuaraan Gulat Sumatera Utara (2014). Foto: ANDALAS.

Bernard Pangaribuan 3B. KURNIA PARGAULAN P. KABANJAHE. Terkait perkembangan gulat di Kabupaten Karo, Nasional Barus SPd yang merupakan pelatih gulat Kabupaten Karo mengatakan, kiblat gulat atau baro meter olahraga gulat di Provinsi Sumut adalah Kabupaen Karo, khususnya di Kecamatan Barusjahe.

“Untuk mencetak atlit yang berprestasi bukanlah pekerjaan mudah. Sang atlit harus memiliki tekat dan mental yang baik serta mau berlatih dengan keras. Itu menjadi syarat utama menuju sebuah keberhasilan,” ujar Nasional Barus.

Selanjutnya, Barus memaparkan bahwa melalui olahraga gulat, Kabupaten Karo sudah memiliki atlit yang berprestasi di tingkat Sea Games.

Atlit kita Heka Mayasari br Sembiring telah berhasil menggondol medali perak di Myanmar tahun sebelumnya. Heka merupakan andalan kita dari Provinsi Sumatera Utara untuk bertarung di Bandung pada tahun 2016 yang akan datang,” ujarnya dengan bangga.

gulat 3
http://karowrestlingclub.blogspot.nl/2012/05/serba-serbi-gulat.html

Untuk sekedar diketahui, atlit gulat Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan datang didominasi oleh alumni SMA Negeri 1 Barusjahe di Desa Sukajulu, antara lain: Heka Mayasari br Sembiring asal Desa Juma Padang, Roy Brema Ginting asal Desa Sukajulu, Ronaldo Barus asal Desa Barusjahe, Jon Boby N. Barus asal Desa Paribun, Elvita Ersama br Ginting asal Desa Sukajulu, Kristi Natalia br Karo asal Desa Sampun, Meidelse br Sitepu asal Desa Ujung Bandar, Titus Andry Sembiring asal Desa Barusjahe, Faijal Iwansyah Lase asal Desa Paribun, M. Huseini Barus asal Desa Serdang, Efraim Ginting asal Desa Paribun.


Leave a Reply