Karsa Gurusinga Wakili Kabupaten Karo ke POPNas Bandung

0
138

Bernard Pangaribuan 3gulatB. KURNIA PARGAULAN P. KABANJAHE. Setelah memenangkan berbagai pertandingan gulat tingkat kabupaten dan provinsi, akhirnya Karsa Gurusinga (18) pelajar SMA Negeri 1 Barusjahe akan menghadapi lawan tarung yang lebih handal dan profesional pada ajang POPNas 2015 di Bandung.

Pelajar Kelas XII jurusan IPA 1 asal desa Sampun (Kecamatan Dolatrakyat) ini akan didampingi oleh pelatih gulat Kabupaten Karo, Nasional Barus SPd.

Karsa Gurusinga (18) diberangkatkan oleh Kepala SMA Negeri 1 Barusjahe di Desa Sukajulu menuju Bandung [Sabtu 12/9] untuk mengikuti POPNas (Pekan Olahraga Pelajar tingkat Nasional. Karsa (atlit gulat) dipercaya mewakili seluruh pelajar dari Kabupaten Karo dengan harapan agar anak Desa Sampun ini membawa nama baik Taneh Karo ke tingkat nasional.

Kepala SMA Negeri 1 Barusjahe di Desa Sukajulu, Bethseiba Br Ginting SPd sangat antusias atas keberhasilan yang diraih oleh anak didiknya.

“Ini membawa kebanggan tersendiri bagi Taneh Karo, khususnya SMAN 1 Barusjahe yang minim sekali dengan sarana latihan gulat.  Pengalaman dan keberhasilan yang selama ini diraihnya, saya harap dapat dijadiakannya modal dasar menghadapi lawan tarung yang lebih berat lagi di POPNas di Bandung nanti,“ ujar Bethseiba yakin akan keberhasilan siswa kesayangannya itu.

Kepsek ini berharap kepada seluruh warga Kabupaten Karo turut memberikan doa dan semangat kepada Karsa, karena berjuang mengharumkan Kabupaten Karo, dan Karsa akan bekerja keras untuk meraih prestasi yang terbaik.

“Apa yang telah ditunjukkan anak kita Karsa, adalah ajakan positif kepada seluruh generasi muda Karo ke depan. Patut kita acungi jempol,” kata Kepala SMA Negeri 1 Barusjahe didampingi Nasional Barus SPd pelatih gulat Kabupaten Karo yang juga merupakan guru olahraga di sekolah itu.

Dra. Rokani Br Tarigan yang merupakan Pembantu Kepala SMA Negeri 1 yang membidangi Kurikulum turut menyaksikannya.

Leave a Reply