Jajanan Murah Belum Tentu Sehat

0
120

roselindamakanan murahROSELINDA PURBA. MEDAN. Kesehatan anak-anak bisa sangat terancam melalui jajanan sehari-harinya. “Enak” dan “murah” memang, tapi kualitasnya secara kesehatan sangat meragukan. Bagaimana bisa diterima akal suatu makanan bisa sehat kalau dengan uang Rp. 1.000 bahkan Rp. 500 anak-anak bisa membeli makanan yang rasanya enak sekali?Dengan harga murah sudah dibakar dan sudah ditambahkan saus serta bawang goreng pula. Contoh jenis makanan seperti ini misalnya bakso bakar, tahu bakar, dan tempura.

Makanan ini ada di mana-mana. Bahkan di Kota Medan terlihat banyak hampir di semua sekolah meski mereka selalu menjualnya di luar pagar sekolah. Dengan kata lain, jelas sekali kualitas jajanan anak-anak seperti ini sangat buruk. Para orangtua perlu menjaga dan mengingatkan agar anak-anaknya tidak mengkonsumsi jajanan murah meriah ini karena sangat bisa mengancam kesehatan mereka.

Pembelian jajanan seperti itu biasanya dilakukan dengan kemasan plastik. Dari segi kesehatan, kemasan plastik untuk makanan yang panas kurang baik untuk kesehatan.

Leave a Reply