Kolom Benny Surbakti: PELAKU PENEBANGAN

0
251

Benny SurbaktiBenny Surbakti 1Di sekitar Padangbulan, Jl. A.H. Nasution dan Tri Tura (Medan), pohon-pohon yang rindang di jalan raya ditebangi. Suasana pun menjadi gersang (mungkin juga di tempat lain ). Apakah penebangan tersebut dilakukan oleh Pemkot Medan? Saya tidak tahu pasti.

Siapapun pelaku penebangan tersebut perlu dipertanyakan atau, bahkan, dipidanakan karena telah melakukan penebangan liar.

Negara kita sedang giat-giatnya melakukan penghijauan, seperti go green penanaman sejuta pohon bahkan mengajak masyarakat untuk menanam 1 pohon setiap orang. Belum lagi larangan keras atas pembakaran hutan dan sebagainya.

Tapi… pohon yang sudah rindang dan menyejukkan malah ditebang. Sungguh tidak masuk akal dan terlihat gila….!

Kalau memang penebangan pohon-pohon tersebut adalah ide dari Pemkot Medan, agar menjelaskannya kepada masyarakat, karena Kota Medan adalah milik seluruh masyarakat Kota Medan, bukan milik Pemkot yang dengan seenaknya menebangi pohon.

Coba kalau anggota masyarakat yang menebang pohon sembarangan, langsung diproses hukum dan dijebloskan ke penjara. Apa sih yang ada di dalam benak para penguasa ini?

Leave a Reply