Kolom M.U. Ginting: PERKAWINAN SEJENIS

0
178

M.U. Ginting 2pedangBagi semua agama tentu perkawinan sama jenis tak masuk akal. Dari segi pikiran netral juga ialah bahwa kepentingan manusia secara umum juga supaya kemanusiaan atau kehidupan manusia bisa lanjut seterusnya. Ini juga menjadi kepentingan dan tujuan penting satu negara atau satu nation dunia. Dengan perkawinan sama jenis cita-cita kemanusiaan ini tak mungkin terlaksana karena mereka tak mungkin punya keturunan.

Semakin banyak manusia jadi homo atau lesbi semakin kecil kemungkinan kelanjutan hidup manusia. Ini pasti, tetapi mungkinkah dunia satu waktu didominasi oleh orang homo atau lesbi?

Atau jenis ini akan selamanya minoritas sehingga tak mempengaruhi kelanjutan hidup manusia?

Dari segi politik dunia tentu juga bisa ditinjau, kekuatan mana yang menentang keutuhan agama dan keutuhan keluarga ’ibu bapa anak’, satu kesatuan dan keharmonisan yang memperkuat satu nation atau satu ethnonation.

Kekuatan satu kultur tak bisa lepas dari kekuatan semua keluarga dan keturunannya. Bayangkan kalau satu kultur sepereti Karo 85% homo dan lesbi, hahaha . . . lenyaplah Karo. Ini berlaku juga bagi Bali, dan bisa dilihat oleh gubernur Pastika.

Leave a Reply