Preman dan Jukir Liar Medan-Delitua Dijaring

0
270
jukir
Preman dan jukir yang diamankan

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun BaruIMANUEL SITEPU. DELITUA. Polsek Delitua kembali melakukan razia terhadap preman dan juru parkir (jukir) liar kemarin [Jumat 18/9: Siang]. Sedikitnya 16 orang yang terlibat dalam aksi premanisme dan jukir liar di sepanjang Jalan B. Zein Hamid hingga pasar Delitua.

Dari pantauan Sora Sirulo, usai digelandang ke Polsek Delitua, para preman dan jukir liar itu kemudian dikumpulkan di Aula Mapolsek Delitua. Selanjutnya, pada tubuh para preman yang cukup meresahkan masyarakat ini diperiksa untuk memastikan tidak memiliki senjata tajam atau narkoba. Usai didata dan diberi arahan serta pembinaan, mereka kemudian diperkenankan pulang.

Kapolsek Delitua AKP Daniel Marunduri Sik melalui Kanit Reskrim Iptu Jonathan SH mengatakan, operasi yang dilakukan ini adalah untuk menjawab keluhan masyarakat dalam mengantisipasai maraknya aksi premanisme.

“Karena tidak ada diantara mereka yang terdaftar dalam kasus kriminal, para preman dan jukir kemudian diperkenankan pulang usai dilakukan pendataan,” terangnya.

Sementara menurut Dian (32) salah satu petugas parkir yang ikut kena jaring mengaku terpaksa melakoni pekerjaan sebagai juru parkir karena tidak memiliki pekerjaan lain.

“Paling banyak dapat Rp 35 ribu seharian, bang. Belum lagi memikirkan setoran. Tapi mau tak mau harus dikerjakan dari pada mencuri. Apalagi cari pekerjaan di Medan ini susah,” katanya.

Leave a Reply