Simpang Rambutan (Jambi) Cerah . Asap Menipis

0
114

bastantasimpang rambutanBASTANTA P. SEMBIRING. BATANG ASAM. Mentari bersinar sangat terik hari ini [Minggu 20/9] di Simpang Rambutan (Kecamatan Batang Asam, Jambi). Warga mengaku kegerahan dan terus mengucurkan keringat sangkin panasnya. Dengan perkiraan suhu minimun 23ºC dan maximum 32ºC.

Kondisi kabut asap yang telah sebulan lebih menyelimuti udara di daerah ini  juga tampak jauh lebih baik dari kemarin [Sabtu 19/9]. Langit tampak cerah, udara semakin bersih dan jarak pandang efektif pun meningkat dari kemarin hanya sekitar 150 meter kini 1000 meter bahkan lebih.

Sejak pagi aktifitas masyarakat dan lalu lintas berjalan normal. Jika kondisi ini bertahan hingga esok dan seterusnya, maka sekolah-sekolah yang sebelumnya telah diliburkan dapat kembali dibuka. Tentunya ini hal yang baik bagi masyarakat dan juga para pelajar.

Hingga berita ini dikirim ke meja redaksi sekitar pukul 16.45 wib, kondisinya terus semakin membaik. Semoga ini terus terjadi, asap semakin menipis dan segera kembali ke situasi saat dimana sebelum asap datang.

Leave a Reply