Indomaret Biru-biru Dipanen Maling Bertopeng

0
148
indomaret 3
Salah seorang petugas menunjukan plafon yang dijebol/lokasi Indomaret yang dipanen maling.

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun BaruIMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Grey Indomaret yang terletak di Jalan Besar Delitua—Biru-biru, tepatnya di Pasar 1 Desa Sidomulyo (Kecamatan Biru-biru) disatroni maling [Sabtu 19/9: sekira 03.30 wib]. Belum diketahui berapa total kerugian pasti dari pihak Indomaret. Namun, diperediksi mencapai jutaan rupiah. Pihak kepolisian dari Polsek Biru-biru tengah menyelidiki kasus pencurian ini.

Informasi diperoleh Sora Sirulo di lapangan, pelaku berhasil masuk ke dalam Grey Indomaret setelah terlebih dahulu memanjat pohon duku yang berada di samping toko Indomaret. Selanjutnya, pelaku naik ke atas atap, lalu memotong seng dengan menggunakan gunting.

Setelah itu, pelaku langsung masuk dengan cara menjebol plafon. Berhasil masuk, pelaku kemudian menuju meja kasir lalu mengambil uang sebesar Rp 300 ribu yang ada di laci meja kasir. Bukan hanya itu, sejumlah barang toko seperti berbagai merek rokok, parfum serta makanan ringan berhasil dibawa kabur oleh pelaku.

Menurut Erni Lestarin, salah seorang karyawan Indomaret ketika diwawancarai di lokasi, ia baru mengetahui aksi pencurian itu ketika hendak membuka took [Sabtu 19/9: sekira 07.30 wib]. Begitu masuk, gadis yang mengenakan jilbab ini mengaku terkejut setelah melihat toko berantakan. Sementara, plafon dan atap seng yang persis berada di atas meja kasir telah bolong dan jebol.

“Belum diketahui kerugian, bang. Tapi steling tempat penyimpanan rokok sudah dirusak. Farfum dan jajanan makanan ringan juga banyak yang hilang. Kalau uang di dalam laci, tidak banyak, bang. Cuma uang tukaran saja yang ditinggal di dalam,” kata Erni.

indomaret 2

 

Erni menambahkan, Grey Indomaret yang dibobol maling itu baru dibuka sebulan lebih atau tepatnya pada tanggal 14 Agustus lalu.

Kapolsek Biru-biru melalui Kanit Reskrim Ipda Baheramsyah SH ketika dikomfirmasi usai melakukan olah TKP mengatakan, belum mengetahui pasti berapa jumlah pelaku.

“Masih dalam penyelidikan. Belum diketahui pelakunya berapa orang. Yang pasti, dari hasil rekaman yang terpantau CCTV, seorang pelaku yang menggunakan tutup wajah mengenakan baju kaos warna putih dan mengenakan topi, terlihat sedang menjarah barang-barang yang ada di dalam toko,” katanya.

Baheramsyah menambahkan, dari hasil olah TKP yang dilakukan, pelaku berhasil masuk dengan cara memanjat pohon duku yang berada di samping toko.

Leave a Reply