Memasyarakatkan Asosiasi Kopi Taneh Karo di Lingga

0
149

rikwan sinulinggaRIKWAN SINULINGGA. SIMPANG EMPAT. Asosiasi Kopi Taneh Karo (AKTK) kembali melaksanakan sosialisasi. Setelah beberapa desa yang didatangi oleh AKTK, kemarin [Minggu 20/9: 20:00 wib], AKTK melaksanakan sosialisasi di Balai Desa/ Jambur Desa Lingga (Kecamatan Simpang Empat).

kopi 18

Lebih kurang 100 orang petani kopi desa ini memenuhi balai desa mereka dalam acara sosialisasi ini. Sementara pengurus AKTK juga cukup ramai yang hadir dalam sosialisasi kali ini.

Kembali Ketua AKTK menjelaskan tujuan Asosisi untuk memperjuangkan kesejahteraan petani, khususnya petani kopi.

“Banyak program yang telah dipersiapkan AKTK dalam rencana menyejahterakan petani kopi, namun semua program berjalan jika semua anggota ikut berpartisipasi dalam program asosiasi,” jelas Ketua AKTK Wilson R. Sembiring dalam pemaparannya.

Benson Kaban selaku Sekretaris AKTK juga menjelaskan bahwa asosisasi adalah dari anggota. Pelaksananya juga anggota dan tujuannya juga untuk anggota. Pembina AKTK bapak Usaha Bangun Barus yang ikut mendampingi pengurus AKTK kali ini juga menjelaskan bahwa AKTK merupakan wadah untuk menghimpun aspirasi, ide, pikiran, solusi atas permasalahan yang timbul di kalangan petani kopi di Taneh Karo.

kopi 20

“Jika anggota bersatu, asosiasi akan kuat dan bermanfaat bagi anggota asosiasi itu sendiri,” katanya.

Pada kesempatan ini kembali AKTK mengundang seluruh petani kopi yang ada di Taneh Karo untuk hadir bersama-sama dalam acara Deklarasi AKTK yang dikemas dengan Festival Kopi Rakyat (FKR) yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu 03-04 Oktober 2015 di Open Stage – Taman Mejuah-juah, Berastagi.

Leave a Reply