4 dari 5 Tersangka Pembobol Indomaret Biru-biru Tertangkap

0
298

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun BaruIMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Setelah berhasil menangkap 3 tersangka [Minggu 20/9: Sore], Unit Reskrim Polsek Biru-biru kembali meringkus seorang lagi tersangka yang terlibat dalam pembobolan gerei Indomaret Pasar 1 Desa Sidomuliyo (Kecamatan Biru-biru) beberapa hari yang lalu. Tersangka yang satu ini berhasil diciduk oleh petugas di tempat persembunyianya [Senin 21/9: sekira 01.30 wib].

Ketiga tersangka yang duluan tertangkap adalah Rudi Saputra alias Ameng (21) warga Pasar 1 Desa Sidmuliyo (Kecamatan Biru-biru), Andi Wibowo lias Bowo (21) warga yang sama serta Erik Rianto alias Erik (19) warga Dusun Banjaran Desa Sidomulyo (Kecamatan Biru-biru). Adapun satu tersangka lainnya yang tertangkap belakangan adalah Ayub Abdul Hafis (23) warga Dusun Sidomulyo A, Desa Sidomulyo (Kecamatan Biru-biru).

“Pembobolan toko Indomaret sudah berasil kita ungkap. 4 dari 5 tersangka yang terlibat telah kita tangkap. Sementara, 1 tersangka lainya berinisial IW masih kita buron. Tersangka Abdul Hafis diringkus tengah malam tadi,” kata Kanit Reskrim Polsek Biru-biru Ipda Baheramsyah SH kepada Sora Sirulo [Senin 21/9: Siang].

indomaret 4Dijelaskan oleh Baheramsyah, sebelum beraksi, kelima tersangka telah sekongkol melakukan pencurian di toko Indomaret. Lantas, pada hari Sabtu [19/9: sekira 03.30 wib], kelimanya mendatangi toko tersebut melalui belakang. Ameng dan Bowo masuk setelah memanjat pohon duku yang ada di samping gedung. Berhasil naik ke atap toko, kedua tersangka kemudian masuk begitu berhasil membuka atap seng lalu menjebol plafon.

“Dengan menggunakan penutup wajah, tersangka Ameng dan Bowo menjarah isi toko setelah memecahkan kamera CCTV. Sementara, tersangka Erik, Hafis dan IW (buron) menunggu di luar,” beber Kanit.

Akan tetapi, berdasarkan hasil rekaman CCTV dan petunjuk lainnya, tersangka Ameng dan Bowo berhasil ditangkap dan digelandang ke Polsek Biru-biru. Berdasarkan keterangan kedua tersangka, mereka merencanakan pencurian tersebut bukan hanya berdua, tetapi berjumlah 5 orang.

“Berdasarkan keterangan keduanya, tersangka Erik dan Hafis juga akhirnya berhasil ditangkap, meski sempat terjadi aksi kejar-kejaran dengan anggota di lapangan,” beber Kanit.

Leave a Reply