Hendak Beraksi, 2 Perampok Bersenpi Antar Provinsi Diringkus

0
237
perampok 1
Kedua tersangka saat diamankan.

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun BaruIMANUEL SITEPU. NAMORAMBE. Niat melakukan perampokan, 2 dari 6 bandit antar provinsi berhasil diringkus unit reskrim Polsek Namorambe di Desa Delitua (Kecamatan Namorambe) [Senin 21/9: sekira 13.30 wib].


Informasi diperoleh Sora Sirulo di lapangan menyebutkan, sebelum ditangkapnya kedua tersangka bersama empat rekannya sedang mencari target di Jalan Besar Medan—Namorambe dengan mengendarai Toyota Avanza, BK 1720 KI.

Kedua tersangka yang ditangkap adalah Indra Lesmana (23) warga Batam Provinsi Kepulauan Riau dan Sarim (35) warga Muara Rupit, Provinsi Sumatra Selatan. Empat rekannya itu adalah Sandi, Dedi, Nang, dan seorang lagi bermarga Harahap, warga Marindal (Patumbak) yang menjadi informan mereka.

Karena hingga siang belum ada pengendara mobil yang dijadikan target, kawanan rampok antar provinsi tersebut memilih melakukan makan siang di salah satu rumah makan yang terletak di Desa Delitua (Kecamatan Namorambe). Ironisnya, pada saat komplotan ini lagi asik makan, Polsek Namorambe mendapat kabar dari masyarakat, kalau ada pelaku perampokan bersenjata akan beraksi dan saat itu sedang makan siang di salah satu rumah makan.

perampok 2

Beranjak dari informasi tersebut, Unit Reskrim Polsek Namorambe langsung meluncur ke lokasi. Karena mengetahui para pelaku memegang senjata api, petugas terlebih dulu melakukan pengintaian. Selanjutnya, dengan menyaru hendak membeli nasi, petugas langsung melakukan penyergapan. Dua dari enam tersangka, Indra Lesmana dan Sarim akhirnya berhasil diringkus meski sempat terjadi aksi duel dengan petugas. Dari salah satu tersangka berhasil diamankan sepucuk senjata api jenis pistol rakitan. Melihat kehadiran petugas, keempat pelaku lainnya memilih melarikan diri dengan mobil Avanza. Selanjutnya, tersangka Indra Lesmana dan Sarim digelandang ke Polsek Namorambe.

Meski telah menangkap dua tersangka, jajaran Polsek Namorambe bekerjasama dengan Polres Deliserdang dibantu oleh Polsek Delitua terus melakukan pengejaran terhadap 4 tersangka yang berhasil meloloskan diri.

Sekira Pkl. 14.00 wib, mobil Avanza BK 1720 KI yang sebelumnya digunakan dalam upaya perampokan ditemukan teronggok di kawasan Simalingkar B (Medan Johor), tepatnya di depan Kebun Binatang, dalam keadaan kosong. Temuan tersebut sempat membuat warga sekitar kebun binatang geger dan sempat menyebabkan kemacetan.
Kapolsek Namorambe AKP H Simajuntak SSos didampingi Kanit Reskrim Ipda Teman Sitepu SH ketika dikomfirmasi membenarkannya.

“Hingga saat ini baru 2 tersangka diamankan. Turut diamankan 1 pucuk senjata api jenis pistol dan sebuah mobil Avanza,” kata Simanjuntak.

Simajuntak menambahkan, pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap tersangka lainnya.

Leave a Reply