Kol. Josua Ginting: Kibarkan Bendera Kehidupan

1
404

Bernard Pangaribuan 3gbkp siosar 3B. KURNIA PARGAULAN P. KABANJAHE. Dalam kunjungannya ke Siosar [Jumat 18/9], Kolonel Josua Ginting berpesan agar seluruh warga pelajar anak pengungsi yang menjalani dinamika kehidupan saat ini mengibaratkan diri sedang berjuang di ‘Medan Pertempuran’.

“Di Medan Pertempuran itu, berjuang merebut dan mengibarkan Bendera Kehidupan sebagai simbol bahwa masa depan adalah sejuta harapan,” ujarnya dengan nada penuh kasih tapi tegas dan jelas.

Di singgung mengenai pasca pelepasan jabatannya sebagai Komandan Satuan Tugas Bantuan (Dansatgas Ban) Relokasi Siosar, anggota TNI asal Karo yang pernah menjabat Dandim 0410 Kota Bandar Lampung ini mengaku sedang melaksanakan tugas pengabdian misi khusus dari Mabes TNI. Missi ini, katanya, bersifat langsung terhadap masyarakat.

“Pelaksanaan pembangunan fasilitas ibadah untuk pengungsi ini adalah bagian dari misi khusus kemanusiaan gagasan Mabes TNI. Metodenya, melibatkan semua elemen masyarakat untuk peduli sebagai wujud nyata pengabdian. Ini merupakan tugas mulia, karena bagi saya nilai pengabdian itu lebih dari segalanya,” jelas Josua dengan semangat dan tegar.

Pihaknya mengucapkan terimakasih terhadap seluruh figur dan kelompok masyarakat yang telah memberikan dukungan berupa materi dan ide-ide dalam menyukseskan bangunan ibadah ini. Bangunan ini dirancang mampu menampung 600 umat Nasrani.

Berkaitan penerapan sistem pembangunan, Ginting berharap agar segala kekhilapan dan kekurangan dapat dimaafkan.

Amatan wartawan [Jumat 18/9] di relokasi Siosar, peninjauan progres bangunan oleh Kolonel Inf Josua Ginting SIP turut didampingi Ketua Mamre Sektor 1 D Runggun GBKP Asrama Kodim Kabanjahe (Singgalang Leroy Ginting), Ketua PC LSM KCBI Kabupaten Karo Rudi Surbakti, Aktivis DPD LSM PEKKAN RI Kabupaten Karo Bangun SSpr dan Komunitas KomPaK Pers Karo dengan sejumlah wartawan liputan Karo.

1 COMMENT

  1. Enam man timanta mis lah bahan rumah ibada, gelah kerina repengendes man Dibata bujur man kam. Kol. Josua Ginting, Dibata simasu-masu

Leave a Reply