Kolonel Josua Ginting Tinjau Bangunan Gereja Pengungsi di Siosar

0
359
SAMSUNG CSC

Bernard Pangaribuan 3gbkp siosarB. KURNIA PARGAULAN P. KABANJAHE. Kolonel Inf. Josua Ginting SIp selaku Ketua Panitia Pembangunan Gereja GBKP Siosar bersama elemen masyarakat meninjau fisik bangunan gereja dan rumah pendetanya di Relokasi Pengungsi Sinabung, Desa Siosar (Kecamatan Merek) [Jumat 18/9]. Progres bangunan ibadah dan fasilitas pendeta gagasan Mabes TNI itu dinilai telah pada tahap 70%.

Setelah menelisik fisik bangunan, Josua menyatakan bahwa perkembangan 2 unit bangunan sudah ditahap 70%. Menurutnya, perbandingan kondisi fisik dan masa waktu pengerjaan masih dalam kategori seimbang. Bentuk dan kualitas bahan yang diamati secara visual dinilai telah sesuai sket gambar.

Disinggung soal target selesai, figur Pamen yang sehari-harinya bertugas sebagai Staf Ahli Pangdam I/ BB Bidang Sistem Pertahanan Negara (Sishanneg) itu menyatakan, pihaknya berupaya menempuh target selesai bangunan sesuai perencanaan Oktober 2015 walau kondisi cuaca belakangan ini cenderung mendung dan berpotensi hujan.

“Persentase kemajuan fisik 2 unit bangunan yang sudah di tahap 70% ini berpeluang mencapai target selesai. Namun, hari-hari belakangan ini kegiatan terkendala akibat hujan. Jika target meleset dari konsep, saya harap saudara-saudari  pengungsi tidak kecewa.

“Di balik tantangan alam ini, saya  berharap seluruh warga pengungsi khususnya asal Simacem, Bakerah dan Sukameriah senantiasa memanjatkan doa kepada Tuhan agar segala harapan terwujud baik. Doa yang tulus dan semangat yang kuat adalah senjata paling ampuh menghadapi serangan alam,” tukas Ginting yang dikenal bersahabat dengan masyarakat.

Leave a Reply