Jalan Deli Hulu Rusak Parah

2
163

bastantaBASTANTA P. SEMBIRING. NAMORAMBE. Sudah beberapa tahun ini warga Namorambe tidak pernah lagi merasakan jalan mulus. Sebagaimana pantauan Sora Sirulo hari ini [Kamis 24/9] di Kecamatan Namorambe (Kabupaten Deliserdang), di mana jalan-jalan yang menghubungkan daerah ini dengan daerah-daerah lainnya seperti ke Kota Medan, Delitua, Sembahe dan Pancurbatu kondisinya rusak parah.

“Untung kemarau begini, jadi nggak tergenang seperti kolam. Tapi berabu juga,” kata seorang warga yang tidak ingin disebut namanya, kepada Sora Sirulo.

Lebih lanjut katanya: “Diperbaiki pun paling ditimbun tanah atau kerikil. Pernah juga ditambal aspal, tapi nggak semua. Lihat itu, di depan Kantor Camat aja rusak.”

jalan rusak 4

Seorang pengendara asal Medan yang hendak berkunjung ke salah satu pantai sungai di Namorambe juga menuturkan kalau tak henti-hentinya jalan berlubang.

“Mau kebut, belum apa-apa sudah ketemu lobang,” katanya kepada Sora Sirulo.

Sebelumnya juga Sora Sirulo telah beberapa kali menyoroti masalah rusaknya jalan-jalan di Deli Bagian Hulu atau sering juga disebut Karo Jahe (Karo Hilir) karena memang bagian dari ulayat Taneh Karo.

Namun, hingga kini, belum tampak adanya perhatian serius dari pihak terkait. Padahal, jika saat hari libur seperti ini, jalan di Namorambe ini ramai dikunjungi, baik oleh orang-orang yang hendak ke pantai sungai di Namorambe ataupun sebagai  jalan alternatif menuju Dataran Tinggi Karo (Karo Gugung).

2 COMMENTS

  1. Bupati deliserdang tidak perduli rakyatnya,presiden Jokowi yg lagi membangun rakyat dgn infrastruktur yg baik tapi bupati ini sama sekali tidak mendukung kebijakan Nasional. Bodoh atau pura pura bodoh ya ….???

  2. Kelihatannnya penguasa pendatang kali ini lebih buruk lagi dari bupati pendatang yang lalu. Atau orang-orang ini memang berlomba siapa yang paling pintar menghancurkan jalan dan lingkungan di tanah ulayat Karo ini?
    MUG

Leave a Reply