Asap Tebal Selimuti Lagi Simpang Rambutan (Jambi)

0
126

bastantaBASTANPA P. SEMBIRING. BATANG ASAM. Setelah sebelumnya sempat beberapa hari membaik, kondisi udara di Simpang Rambutan kini kembali buruk. Kabut asap menebal, udara tidak sehat dan berbahaya bagi kesehatan. Kondisi memburuk ini telah berlansung sejak 2 hari [Rabu 23/9: Pagi]. Puncaknya terjadi pada malam harinya, dimana terjadi perubahan drastis dari kondisi sebelumnya dan bertahan hingga kini.

Sebagaimana pantauan Sora Sirulo hari ini [Sabtu 26/9] di Jalan Lintas Timur Sumatera Jambi – Riau, tepatnya di Simpang Rambutan / Suban (Kecamatan Batang Asam, Jambi), kabut tebal menyelimuti daerah ini yang membuat jarak pandang terbatas hanya pada kisaran 50 meter.

asap 13

“Kali ini sepertinya lebih buruk. Sudah menjelang siang (Pukul 10.05 wib), tapi seperti masih jam 6 pagi,” kata beru Sembiring, menggambarkan situasi yang terjadi kepada Sora Sirulo.

Sejauh ini, kegiatan warga dan lalulintas berjalan normal walau di tengah kepulan kabut asap yang tebal. Untuk kegiatan belajar mengajar di sekolah, sejak 3 hari lalu [Rabu 23/9] telah diliburkan berkaitan dengan perayaan Idul Adha.

Leave a Reply