Pemprovsu Serahkan Qurban ke Pengungsi Sinabung

0
175
tengku
Plt. Gubsu memberikan kupon qurban secara simbolis kepada perwakilan pengungsi

steven amor tarigan 2STEVEN AMOR TARIGAN. KABANJAHE Di sela-sela kesibukan Plt. Gubsu dalam kunjungan kerja ke Sidikalang bersama jajaran SKPD Pemprovsu , dia menyempatkan diri datang bersama rombongan ke Mesjid Agung Kabanjahe untuk menyerahkan Hewan Qurban kepada pengungsi Sinabung [Jumat 25/9].

Plt. Gubsu Ir. H. Tengku Erry Nuradi MSi mengatakan telah menerima surat permohonan qurban dari DPD HMKI Sumut untuk para korban erupsi Sinabung yang masih mengungsi. Adapun sumbangan 4 ekor sapi yang ada di halaman mesjid berasal dari Presiden RI Joko Widodo (1 ekor), 2 ekor sumbangan dari jajaran SKPD Pemprovsu, dan 1 ekor dari dia sendiri beserta keluarganya.

Tengku Erry mengajak segenap lapisan masyarakat agar bersama-sama bergandeng tangan dalam membantu para pengungsi serta tidak lupa memanjatkan doa agar diberikan rezeki, keselamatan dan kesehatan.

Segenap keluarga besar DPD HMKI Sumur mengucapkan terimakasih kepada Presiden RI Joko Widodo, Plt. Gubsu H. Tengku Erry Nuradi dan Panitia Qurban Pemprovsu, serta jajaran SKPD Pemprovsu, yang telah merespon surat permohonan dari DPD HMKI Sumut.

“Semoga para penyumbang senantiasa diberikan rezeki dan kesehatan,” ujar Andreas R Bangun (Wakil Sekretaris HMKI Sumut) dalam sambutannya.

tengku 2
Sekretaris Umum Panitia Qurban, drs. Sudarto Purba M.AP sedang mengamati proses pemotongan qurban.

Keempat ekor hewan qurban disembelih dipelataran parkir Mesjid Agung yang dibantu oleh BKD Mesjid Agung dan disaksikan langsung oleh Plt Gubsu beserta jajaran SKPD, Sekretaris Umum Panitia Kurban Pemprovsu (drs. Sudarto Purba M.AP), Bupati Karo (Terkelin Brahmana SH), Dandim 0205 (Letkol Inf. A. Sitepu), Kapolres Karo (AKBP. Pol. Vicktor T. Tambunan), DPD HMKI Sumut, KNPI Karo, dan organisasi masyarakat.

Sebelum seluruh hewan qurban didistribusikan, secara simbolis Plt. Gubsu dan istri memberikan kupon kepada perwakilan pengungsi. Setelah hewan qurban selesai dipotong melalui Pemkab Karo akan didistribusikan langsung kepada sembilan titik pengungsi.

Bupati Karo Terkelin Brahmana menyampaikan rasa terimakasih kepada segenap jajaran pengurus DPD HMKI Sumut atas peran sertanya dalam memfasilitasi acara hari ini.

Leave a Reply