Sirulo TV: Persiapan Kerja Tahun Berastepu 2015

0
332
berastepu 11
Sebagian dari panitia yang meninjau kuta kemulihen, Berastepu.

herli 4HERLI SITEPU. KABANJAHE. Kerinduan terhadap kampung halaman, Berastepu kuta kemulihen, tak terbendung lagi. Memang kampung ini adalah satu diantara beberapa desa kaki Gunung Sinabung yang masuk ke Zona Merah/ Berbahaya karena berada di dalam Radius 7 Km. Tapi para perantau asal kampung ini merasa terbanggo-banggo bagaikan manuk sampur terang bulan.

Selama ini, setiap tahun teringat untuk pulang kampung mengikuti pesta tahunan merayakan hari jadi (kerja tahun) kampung masing-masing. Saat itu, para perantau merasakan betul-betul sebagai warga kampung lagi walaupun hanya sekedar sehari dua.

Tapi, kini, gantung la ertinali, gantung la jantung, bagaikan ayam kemalaman pulang, menemukan kandang telah terkunci. Tak ada lagi tempat untuk pulang.

“Namun, tak guna terus berkeluh kesah,” kata para pemuda asal kampung Berastepu.

Tahun ini, mereka mengorganisir pesta tahunan itu dengan 2 kegiatan utama: 1. tour mengunjungi desa-desa kaki Gunung Sinabung yang warganya saat ini sedang mengungsi, 2. Temu ramah/ guro-guro aron di Jambur Tuah Lopati, Kabanjahe.

berastepu 12Kemarin dulu [Jumat 25/9], panitia telah mengadakan rapat evaluasi akhir proposal acara kerja tahun Berastepu yang ditetapkan berlangsung pada tanggal 24 Oktober 2015.

Rapat ini dihadiri oleh Herijon Perangin angin (Ketua I), Muliadi Ginting (Ketua II), Agustinus Ginting (Sekretaris I), Robin Perangin-angin (sekretaris II0, Herli br Sitepu (Bendahara I), dan Akbar Meliala (Humas).

Rapat dilaksanakan di rumah Herli br Sitepu Gg. Aman (Kabanjahe). Inti rapat adalah merampungkan proposal karena rencana proposal minggu ini akan dierdarkan. Besar harapan panitia semua warga Berastepu perantauan untuk berpartisipasi dukungan dalam doa khususnya dana. Atas perhatian partisipasinya kami haturkan banyak terimakasih.



Leave a Reply