Pengurus Besar ‘Persatuan Catur Karo Sumatera Utara’ (Percakasu) Resmi Dilantik

0
155

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun Barupercakasu 6IMANUEL SITEPU. DELITUA. Ketua Federasi Olahraga Masyarakat Indonesia (FORMI) drs. Jauhari Lubis MPd resmi melantik pengurus besar Persatuan Catur Karo Sumatera Utara (PB Percakasu) di Wisma Deli Persada, Delitua, (Minggu 27/9).

Hadir dalam pelantikan itu diantaranya Bupati Deliserdang diwakili staf ahli bupati Deliserdang Ezwir NP SSos, Muspika Kecamatan Delitua, tokoh masyarakat dan tokoh pendidikan, serta undangan.

Adapun pengurus yang diantik adalah, sebagai berikut: Andreas Barus (Ketua Umum), Haris Binar Ginting (Ketua 1), Sobat Sembiring (Ketua 2), Gatot Ginting (Ketua 3), drs. Halomoan (Sekretaris), drs. Enda Tarigan (Sekretaris 1), Samin Tarigan (Sekretaris 2), Kira sembiring (Sekretaris 3), Timanta Ginting (Bendahara Umum), Usaha Barus (Bendahara 1).

Kepengurusan dilengkapi dengan seksi-seksi.

catur karo 1Dalam sambutanya, Ezwir NP S.Sos menyampaikan pidato Bupati Deliserdang yang mendukung sepenuhnya kegiatan Percakasu dalam melestarikan budaya Karo. Bupati berharap pengurus dapat mengembangkan catur Karo serta mencari bibit baru dalam permainan catur yang sudah mulai ditinggalkan generasi muda Karo.

Sementara ketua Formi drs. Jauhari Lubis MPd dalam kata sambutanya menyampaikan agar pengurus yang dilantik dapat bekerja dengan maksimal. Dalam hal ini, Jauhari pun menantang pengurus agar dalam 3 bulan ke depan sudah bisa membentuk kepengurusan di kabupaten/ kota.

Pada kesempatan itu, ketua umum Percakasu Andreas Barus yang dilantik mengaku siap bergandengtangan dengan pengurus lain untuk mengembangkan catur Karo.

“Sebagai pengurus Percakasu, kita siap dengan segala tugas yang diemban. Kita juga sudah punya target akan menciptakan atlet handal dalam permainan catur Karo,” bilang Andreas Barus didampingi penasehat Prof. Syamsul Arifin SH MH dan Julheri Sinaga SH.

Leave a Reply