Sudah Asap Bikin Tak Bisa Terbang Ke Pekanbaru, Jalan Darat Dibuat Lebih Lama Pula

0
161
buka tutup
Salah satu titik buka tutup jalan

Aripin GintingARIPIN GINTING. PEKANBARU. Cara ‘buka tutup buka’ jalan Pekanbaru—Medan dilakukan sehubungan dengan adanya perbaikan jalan dari aspal ke cor beton. Ada 8 titik tempat diberlakukannya ‘buka tutup buka’ jalan ini.

Kedelapan titik itu terletak di jalan antara Simpang Gelombang (Kandis) sampai Bukit Timah (Balam).

Menurut biasanya, bus yang berangkat dari Pekanbaru pada Pkl. 19.00 – 20.00 wib akan tiba di Medan berkisar pada Pukul 08.00 – 09.00 wib. Tapi, akibat adanya buka tutup ini, walaupun bus buatan Mercedes, akan tiba di Medan bekisar pada Pukul 11.00 – 12. 00 wib.

Situasi ini sangat dikesalkan oleh para penumpang dari Medan. Sudah akibat asap mereka tidak bisa terbang menumpang pesawat dibuat lagi waktu tempuh jalan darat lebih lama oleh perbaikan jalan. Soalnya, kebanyak maskapai penerbangan ke dan dari Pekanbaru membatalkan penerbangannya akibat tebalnya asap menyelimuti angkasa di Sumatra sehingga jarak pandang sangat dekat.

“Karena asap kita terpaksa naik bus,” ujar Hadianto kepada Sora Sirulo di Pekanbaru kemarin [Jumat 2/10].

Sebagaimana dijelaskannya kemudian, Hadianto datang ke Pekanbaru hanya untuk panggilan meeting kerja.

“Biasanya hanya menginap semalam di Pekanbaru. Kali ini, harus menginap di Pekanbaru sebelum dan sesudah rapat serta perjalanan 3 hari lamanya,” kata Hadianto sedikit menggerutu.

Leave a Reply