KPU Karo Tetapkan DPT Berjumlah 267.880 Pemilih

0
373
Rahel Sukatendel 5
Rahel Sukatendel (kiri)

rikwan sinulinggaRIKWAN SINULINGGA. KABANJAHE. Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo, Daftar Pemilih Tetap (DPT) penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo Tahun 2015 berjumlah 267.880 pemilih laki-laki dan perempuan. Laki-laki berjumlah 130.008 pemilih, dan perempuan berjumlah 137.872 pemilih dengan jumlah TPS 640 di 269 Desa/ Kelurahan dan 17 Kecamatan di wilayah Kabupaten Karo.

Demikian disampaikan oleh Ketua KPU Karo Benyamin Pinem ST MM didampingi oleh Komisioner KPU Karo Rahel Sukatendel SSos MSi, Anwar Tarigan SH dan Gemar Tarigan ST dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara hasil perbaikan tingkat Kabupaten Karo untuk menetapkan DPT di Wisma Halilintar, Sumber Mufakat [Jumat 2/10].

Rapat pleno ini dihadiri oleh Sekretaris KPU Karo Hermawaty Kaban, Ketua Panwaslih Karo Sukahati Sinuraya, Panwaslih Karo Nggeluh Sembiring dan Eva Pandia, Kasubbag Program dan Data Eripan Manullang SIp, Sekretaris Badan Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Karo Indra Bangun, Ketua dan anggota PPK dari 17 kecamatan dan Tim Kampanye pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karo.

Dalam kesempatan ini, Ketua Pokja Pemutakhiran Data Pemilih Rahel Sukatendel SSos MSi menambahkan agar PPK mendampingi PPS dalam mengumumkan salinan DPT pada tanggal 12 Oktober—9 Desember mendatang dengan menempelkannya di Kantor Kepala Desa/ Lurah, Sekretariat Balai RT/ RW atau tempat strategis.

“Bagi pemilih yang belum terdaftar dalam DPT, tetapi memenuhi syarat sebagai pemilih maka dapat mendaftarkan diri sebagai pemilih pada PPS dalam Daftar Pemilih Tetap Tambahan 1 (DPTb 1) dengan menunjukkan KTP, KK, pasport, atau identitas kependudukan lainnya dan proses pendaftaran yang dilakukan 7 hari (13-20 Oktober) setelah pengumuman DPT,”  jelas Rahel.

Sebelumnya, PPK telah menyelesaikan tahapan rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan di tingkat kecamatan pada tanggal 29-30 September lalu.

Leave a Reply