Doa Massal Taneh Karo Bertobat Lancar dan Sukses

0
233

B. KurniaB. KURNIA PARGAULAN P. KABANJAHE. Ibadah Doa Massal Tanah Karo Bertobat berjalan lancar dan sukses. Acara berlangsung hikmat dengan kehadiran ribuan hamba Tuhan dan umat berbagai gereja sekabupaten Karo meliputi 17 kecamatan.

Turut di dalamnya unsur Pimpinan Daerah Pemkab Karo, panitia pelaksana dan pemrakarsa Pdt. Remedi Perangin-angin (Suara Pertobatan). Hadirin bersatu hati untuk bergandeng tangan berdoa bersama pada satu Ibadah Doa Massal Tanah Karo bertempat di Lapangan bola Samura (Kabanjahe) [Sabtu 3/10: Siang].


[one_fourth]krisis multi dimensi[/one_fourth]

Ibadah diawali dengan Doa dan Pujian penyembahan dipimpin pemandu acara Workship Leader dari pentas utama diiringi musik pujian dengan dukungan nyanyian umat secara serentak. Ini membawa suasana tempat ibadah menjadi teduh dan menyegarkan hati hadirin dalam doa persembahan yang khusuk untuk pemulihan Taneh Karo dari krisis multi dimensi; moral, ekonomi, social, budaya, dan politik, termasuk penyakit sosial seperti judi, Narkoba, minuman keras, seks bebas, perselingkuhan, dan premanisme sampai masalah korupsi dan pungli maupun pertanian yang terpuruk dengan pupuk palsu, harga yang tidak menentu, musibah erupsi Gunung Sinabung dan penyakit menular HIV/Aids.

doa bersama 2

 

Kesemuanya dibawakan dalam doa massal secara estafet dipimpin oleh para Hamba Tuhan, Pdt. DR D.Y. Surbakti MA (GPdI Ora et Labora Sumbul, Kabanjahe), Pdt. Masada Sinukaban (Pendeta GBKP Klasis Barus-Sibayak), Pdt. Obet Ginting dari PHT, Pdt. Andi Sastra Ginting dari BKAG dan Pastor Jody Turnip Ginting dari Paroki Jl. Irian (Kabanjahe) serta Pendoa dari Yayasan Cahaya Lilin dan Grace Felloship Kabanjahe.

Acara berjalan aman dan tertib dengan dukungan personil Polres Tanah Karo dan panitia pelaksana yang tetap komitmen pada aturan dan ketentuan yang berlaku. Demikian juga halnya dengan dukungan pimpinan lembaga keumatan yang hadir dari BKAG, PHT, Ketua PWKI, Magdalena br Sukatendel, GAMKI, GMKI, PGLII, Yayasan Cahaya Lilin Jepta Sembiring, Yayasan Semua Pasti Baik, Ester br Tarigan, Yayasan Sumber Terang Kasih Kabanjahe, B Kurnia PP, Grace Fellowship Kabanjahe Gola Tiruneh, Corodiol Medog Surbakti, Marasi Munthe, Komunitas Kompak Pers Karo, Tim Medis RSU Ester Kabanjahe, API Karo, Gideon camp Kabanjahe, KKPD LAI Mitra Kabanjahe dan Koran Orbit Biro Karo serta Gereja GIKI Kabanjahe.

Leave a Reply