Sirulo TV: Festival Kopi Rakyat Karo

0
126
aktk 9
Para petani kopi dari Dataran Tinggi Karo siap memperjuangkan kembali kejayaan kopi Karo.

rikwan sinulinggaRIKWAN SINULINGGA. BERASTAGI.  Bberbagai acara telah dilaksanakan dalam Festival Kopi Rakyat (FKR) yang dibuka kemarin [Sabtu 3/10] di Open Stage Taman Mejuah-juah Berastagi. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, acara ini dilaksanakan dalam rangka pendeklarasian Asosiasi Kopi Taneh Karo (AKTK).

Adapun kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan adalah babak penyisihan Lomba Putri Kopi Karo, Orasi Filosofi tentang kopi Karo oleh Ketua AKTK Wilson R. Sembiring dan Minum kopi bersama.

Dalam Kata Sambutannya, Kepala BAPELLUH Sarjana Purba menyampaikan ajakan dan mendukung kembali kejayaan kopi Karo untuk kesejahteraan petani kopi di seluruh Taneh Karo. Turut memeriahkan acara ini artis ibukota Tio Fanta Pinem yang mengajak para hadirin untuk menyanyi dan menari bersama.

aktk 10
Aron (kelompok gotongroyong tradisional) mencicipi bersama kopi Karo.

Acara ini dilanjutkan hari ini [Minggu 4/10] dengan penampilan artis muda Karo Plato Ginting dan acara hiburan lainnya. Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Dandim 0205/ Taneh Karo dan perwakilan dari Polres Karo & Polsekta Berastagi.

Sebagaimana para pengurus meniatkannya, deklarasi AKTK dan FKR ini merupakan tonggak awal perjuangan AKTK bersama denga petani kopi Karo untuk bersama-sama mengangkat kembali kejayaan kopi Karo.

Acara ini didukung oleh Kopi Torabika, Gudang Garam, Biscuit Roma, Telkomsel PT BPR NBP 15 BERASTAGI, Radio Gray FM, Radio RBK, N. Surbakti Pajak Daging No. 5 Kabanjahe dan PT Multi Abadi Management.



Leave a Reply