Tentang Simposium Nasional Akutansi (SNA)

0
199
sna 4
Plt. Gubernur Sumatera Utara, Ir. H. Tengku Erry Nuradi MSi, saat memberi sambutan pada SNA-XVII di Fakultas Ekonomika Bisnis Universitas Sumatera Utara (USU), Medan.

Minta Sebayang 2MINDA SEBAYANG. MEDAN. Simposium Nasional Akuntansi (SNA) merupakan agenda rutin yang dilaksanakan sekali dalam setahun oleh Ikatan Akuntan Indonesia Kompartemen Akuntan Pendidik (IAI-KAPd). SNA ini dilakukan untuk kali pertama pada tahun 1997 di Fakultas Ekonomi Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta dan kemudian setiap tahunnya kegiatan ini berlangsung di berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

SNA merupakan forum kajian ilmiah dimana seluruh akuntan, terutama akuntan pendidik melakukan pemutakhiran ilmu dan peningkatan kompetensi yang mereka punya dengan mengikuti berbagai kegiatan seperti workshop dan diskusi panel tentang Auditing, Sektor Publik, Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, Perpajakan, Akuntansi Syariah, Governance, Sistem Informasi Akuntansi dan juga Metodologi Penelitian.

Simposium ini juga memberikan kesempatan kepada para peneliti bidang akuntansi (akademisi), praktisi dan mahasiswa dari seluruh Indonesia untuk memaparkan hasil-hasil penelitian di berbagai bidang kajian akuntansi seperti Akuntansi Keuangan dan Pasar Modal; Akuntansi Manajemen dan Keperilakuan; Sistem Informasi Akuntansi; Auditing dan Etika Profesi; Perpajakan; Akuntansi Syariah; Pendidikan Akuntansi; Good Corporate Governance dan Corporate Social Responsibility (CSR); dan Fraud and Forensic Audit.

Berita mengenai thema tahun ini menyusul.

Leave a Reply