Plato Ginting Bersama RBK FM Jumat Ini

1
161

natanael milalaNATANAEL MILALA. KABANJAHE. RBK (Radio Bahana Kesuma) Kabanjahe akan kedatangan tamu dari Yogjakarta, Plato Ginting, artis penyanyi Karo yang sedang naik daun saat ini. Kunjungan Plato ini akan dilanjutkan dengan acara bincang-bincang di Jambur RBK di seputaran karir penyanyi asal Suka (Kecamatan Tigapanah) ini.

Bincang-bincang RBK dengan Plato Ginting akan diadakan lusa [Jumat 9/10] di dalam acara Jambur RBK. Para pendengar radio dapat bertanya kepada Plato terkait karirnya sebagai penyanyi. Di bawah ini adalah sekilas wawancara pendahuluan dengan Plato Ginting.

plato 4Menjawab pertanyaan Sora Sirulo mengenai kedatangannya kali ini kedatangannya ke Dataran Tinggi Karo (Karo Gugung), menurut Plato adalah terkait dengan undangan mengisi acara pendeklarasian AKTK (Asosiasi Kopi Taneh Karo) yang sekaligus diadakan bersama Festival Kopi Karo (FKK) [3-4 Oktober 2015] di Berastagi. Sebagaimana dituturkannya kepada Sora Sirulo barusan [Rabu 7/10], dia menyempatkan undangan ini untuk mempromosikan album rekaman perdananya yang baru selesai.

“Sekalian pulang kampong mengunjungi orangtua juga,” katanya sambil tertawa.

Bagaimana kesanndu mengenai acara-acara atau kegiatan-kegiatan para remaja Karo sekarang ini?

Plato: Sudah sangat berkurang acara-acara anak muda seperti festival musik dan lain sebagainya. Berbeda dengan waktu aku duduk di bangku SMP dulu. Mungkin sekali sebulan ada acara pertandingan sepakbola, festival band dan lain sebagainya. Tapi, sekarang aku melihat sudah mulai muncul lagi acara-acara seperti dulu lagi. Seperti even-even musik di Nayata Cafe dan Ikarsi yang aku dengar mendapat sambutan cukup hangat dari masyarakat.

Kinikaron semakin galak-galaknya saat ini. Bagaimana menurut kam?

plato 5Plato: Benar sekali. Sekarang kinikaron sedang galak-galanya. Anak-anak muda terutama sudah terlihat semakin berani menunjukkan kinikaronna. Aku lihat ini sangat dipengaruhi oleh media internet sekarang ini dengan mana orang-orang karo bisa melihat secara langsung bahwa sebenarnya orang Karo juga bisa dan banyak yang hebat-hebat. Anak-anak muda semakin percaya diri. Tidak lagi hanya didikte oleh televisi dan surat kabar. Media internet sungguh membawa angin baru, kita baru bisa tahu bahwa banyak juga orang Karo yang punya potensi yang selama ini terkubur dan di era elektronik ini muncul semua.

Apa pesanndu untuk para kawula muda Karo?

Plato: Pesanku untuk anak muda Karo. Mungkin kita suda sering mendengar kalimat, “jangan takut bermimpi”. Aku setuju dengan kalimat itu, tapi aku mau menambahkan satu kalimat pelengkapnya.  “Banyak orang yang berani bermimpi tapi sangat sedikit yang berani merealisasikan mimpi itu. Jadi, pesanku: Berani bermimpi dan berani merealisasikan mimpi itu. Agar mimpi tidak tinggal mimpi.

Di bawah ini kami pesembahkan satu lagu dari album Plato Ginting yang baru. Selamat menikmati dan sampai bertemu di Jambur RBK (Jumat 9 Oktober 2015). Persiapkan pertanyaanndu kepada Plato anak Ginting mergana ini.


1 COMMENT

  1. “Anak-anak muda semakin percaya diri. Tidak lagi hanya didikte oleh televisi dan surat kabar. Media internet sungguh membawa angin baru, kita baru bisa tahu bahwa banyak juga orang Karo yang punya potensi yang selama ini terkubur dan di era elektronik ini muncul semua.” (PG)
    Indah sekali ini kalau anak-anak muda Karo sudah melihat dengan jelas poensi Karo yang selama ini “terkubur”.

    “Ayo Kerja”, sekarang semua kita berusaha menggali dan semua kerja menunjukkan potensi yang selama ini terkubur dalam dirinya. Sudah ada jalan dan sudah ada tempatnya. Karo butuh saling mendukung dan saling memberi semangat, terutama dalam musim-musim pilkada sekarang ini. Paslon-paslon perlu menunjukkan diri di internet supaya bisa dapat respon sewajarnya dari para netter. Rakyat Karo menanti visi misi paslon Karo sebanyak mungkin di sebarkan, terutama lewat SS yang sudah jadi tempat berita Karo dan opini Karo. Supaya seperti kata Plato kita tidak tergantung dari media TV, radio, koran-koran the establishment seperti yang sudah terjadi sepanjang abad lalu.

    Maju terus anak-anak muda

    MUG

Leave a Reply