Pelajar Indonesia di Belanda Bagi-bagi Masker di Palangkaraya

0
147

aika barusAIKA BARUS. PALANGKA RAYA. Hari ini [Minggu 11/10], beberapa pelajar Indonesia yang sedang melanjutkan studi di Universitas Wageningen  turun ke jalan-jalan di Palangkaraya untuk membagikan Masker N95 kepada penduduk kota itu.

Dana untuk membeli masker didapat dari sumbangan para anggota Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) di Belanda dan orang-orang asal Indonesia yang tinggal di Belanda.

palangkaraya 3“Fokus kita adalah warga yang kurang mampu dan daerah dengan konsentrasi asap yang pekat,” kata Ilmi Hikmati di sela-sela kesibukannya membagi-bagikan masker N95.

Para korban bencana asap menerima bantuan donasi dengan rasa haru dan ucapan terimakasih.

Bantuan juga diberikan kepada anak- anak yang bermain di tengah kepulan asap pekat. Aksi yang dilakukan hari ini dimulai sejak Pukul 14.00 hingga 16.00 Wib. Sayangnya, tidak semua korban menerima Masker N95 dikarenakan jumlah masker yang terbatas. Semoga ke depannya pemerintah membantu memadamkan titik-titik api penyebab asap.

Foto di bawah ini adalah lahan gambut dengan sumber api penyebab asap.

palangkaraya 5

Aksi sosial ini akan dilakukan kembali hari Minggu 17 Oktober 2015 di daerah lain dengan dampak asap yang berat. Bagi teman-teman yang ingin mendonasikan 1 euro = 1 Masker N95 = 1 jiwa di rekening atas Nama S.A.S BARUS NL 36 ABNA 0469 8345 44. Dengan 1 euro anda akan menyelamatkan 1 jiwa.

PPI BELANDA DAN WARGA INDONESIA DI BELANDA UNTUK INDONESIA

Leave a Reply