Calon Bupati ke Petani Lereng Sinabung

0
191

foto nggunturterkelin 2NGGUNTUR PURBA. KABANJAHE. Untuk menarik simpatisan warga lereng Gunungapi Sinabung yang lahan pertanian tembakaunya sempat terkena dampak erupsi gunung ini.. Salah satu diantara 7 calon Bupati Karo, Terkelin Brahmana SH, yang juga merupakan calon incumbent, menemui para warga Desa Rimokayu (Kecamatan Payung) saat mereka melakukan kegiatan bertani di ladang tembakau mereka masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Calon Bupati Karo nomor urut 6 ini memberikan semangat dan spirit kepada petani pasca bencana erupsi Gunungapi Sinabung. Terkelin berharap, dengan adanya kunjungannya ini, dia memberikan semangat dan spirit baru kepada warga agar mereka dapat lebih giat lagi dalam mengelola kembali lahan pertanian tembakau mereka.

“Dengan demikian, perekonomian mereka kembali normal setelah erupsi Gunungapi Sinabung yang sempat membuat desa ini terpuruk,” kata Terkelin kepada wartawan.

Akibat dampak erupsi Gunung Sinabung, produksi tembakau dari desa ini mengalami penurunan cukup drastic karena hampir seluruh lokasi lahan pertanian tembakau dan tanaman lainnya milik warga diselimuti debu vulkanik tebal. Hal ini sempat membuat warga desa ini mengamami kesulitan di bidang ekonomi.

Leave a Reply