Bagi Masker Lindungi Dampak Asap di Humbang Hasundutan

0
147

foto nggunturhumbangNGGUNTUR PURBA. DOLOKSANGGUL. Kabut asap akibat pembakaran lahan di beberapa daerah di Pulau Sumatera saat ini masih terus menyelimuti Kota Doloksangul beberapa kecamatan di Kabupaten Humbang Hasundutan. Segala macam upaya dilakukan oleh polisi untuk mengkampanyekan pengunakan masker di luar rumah kepada warga.

Polisi juga sekaligus membagikan masker kepada warga di pusat Kota Doloksangul.

Kabut asap akibat dampak pembakaran lahan di sejumlah provinsi di Pulau Sumatera masih menerus melanda Kabupaten Humbang Hasundutan dan terus berdampak buruk bagi warga yang tinggal di kabupaten yang berada di bagian tengah provinsi Sumatera Utara ini.

Dalam mengkampanyekan penggunaan masker di luar rumah bagi warga, Polres Humbang Hasundutan melakukan sejumlah upaya untuk mengantisipasi dampak kabut asap bagi kesehatan dengan cara membagikan masker kepada warga pengguna jalan, warga yang melakukan aktifitas di pasar dan para pelajar.

Kapolres Humbang Hasudutan SKBP Ruslan Mansyur Sik berharap, dengan pembagian masker ini, setidaknya dampak kabut asap yang cukup membahayakan warga saat ini dapat dikurangi.

Leave a Reply