Sejumlah Desa di Singkil Masih Lumpuh

0
163

foto nggunturNGGUNTUR PURBA. RIMO (ACEH SINGKIL). Pasca terjadinya bentrok di Kabupaten Aceh Singkil (NAD) yang menelan korban jiwa dan pembakaran rumah ibadah beberapa hari lalu [Selasa 13/10], aktifitas di sejumlah desa di Kecamatan Rimo dan Kecamatan Simpang Kanan sampai saat ini masih lumpuh. Hal ini di karenakan warga memilih mengungsi untuk mengantisipasi adanya kericuhan susulan.

Sejumlah desa sepertinya masih ditinggal warganya mengungsi. Kurang lebih 70% rumah warga terlihat tertutup bahkan digembok oleh warga setelah ditinggal warganya mengungsi ke tempat yang lebih aman di Kecamatan Sibagindar (Kabupaten Pakpak Bharat, Sumut). Di desa ini terlihat hanya ada bapak-bapak yang melakukan penjagaan.

singkil 3Menurut Kepala Desa Keras, saat ini warga di desa mereka masih mengungsi.  Akibatnya, sejumlah sarana desa seperti Kantor Kepala Desa, sekolah dan Puskesmas saat ini tutup dan aktifitas warga desa lumpuh total. Saat ini, warga di beberapa desa di Aceh Singkil ini kehilangan mata pencarian.

“Sampai saat ini, warga yang bertahan di desa dan warga yang mengungsi belum ada mendapatkan bantuan logistik makanan dari pihak pemerintahan Kabupaten Aceh Singkil,” kata Terbinton Berutu, Kepala Desa Keras.

 

 

Leave a Reply