Setelah Pertemuan, Aceh Singkil Mulai Kondusif

0
178

foto nggunturNGGUNTUR PURBA. SIMPANG KANAN. Polisi dan TNI serta Pemkab Aceh Singkil melakukan pertemuan dengan 2 kelompok masyarakat pasca bentrok Aceh Singkil memakan korban jiwa dan pembakaran rumah ibadah. Menurut informasi yang diterima oleh Sora Sirulo, TNI, Polri dan Pemkab Aceh Singkil telah melakukan pertemuan tertutup dengan kedua kubu masyarakat yang bertikai [Selasa 13/10].

Dalam pertemuan itu, pihak TNI – Polri dipimpin langsung oleh Pangdam Iskandar Muda dan Kapolda Aceh serta Pemkab Aceh Singkil melakukan pertemuan tertutup dengan pihak ke dua perwakilan masyarakat yang sempat bertikai.

singkil 6Suasana di lokasi bentrokan massa di Kecamatan Rimo hari ini [Jumat 16/10], sebagaimana amatan Sora Sirulo siang tadi, berangsur-angsur mulai kondusif. Namun begitu, penjagaan masih terus dilakukan oleh pihak TNI dan Polri di kawasan kota Kecamatan Simpang Kanan dan Kecamatan Rimo untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan susulan.

“Diharapkan pertemuan yang dilakukan oleh aparat hukum dan pemerintahan Aceh Singkil ini mendapatkan solusi yang dapat menenangkan suasana sehingga pertikaian di tengah-tengah masyarakat di Aceh Singkil dapat terselesaikan nantinya,” kata Tobal Manik, tokoh masyarakat setempat.

singkil 7Kericuhan yang terjadi di Aceh Singkil dipicu oleh adanyanya masalah protes dari warga terkait adanya pembagunan rumah ibadah yang tidak memiliki ijin sehingga bentrokan sempat terjadi serta menelan korban jiwa dan luka-luka [Selasa 13/10].

Leave a Reply