Kapoldasu: Polri Dituntut Bekerja Ikhlas dan Profesional

0
136

B. KurniaB. KURNIA PARGAULAN P. KABANJAHE. Kapoldasu Irjen Pol. drs. Ngadino SH MM memberi perhatian ke Polres Tanah Karo agar menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab, jujur dan ikhlas serta tingkatkan profesionalisme. Dikatakannya, seiring perkembangan zaman dan kemajuan ilmu teknologi dan sains, setiap personil dituntut terus mengembangkan kemampuan dalam penguasaan disiplin ilmu khususnya Iptek. Ini harus jadi pedoman guna membantu selesaikan tugas secara baik.

“Tanggungjawab begitu besar  di pundak personil Polri, tapi jangan jadikan itu sebagai beban agar tidak merasa terbebani oleh setiap tugas yang diperintahkan dari satuan komando. Rumusnya, bekerjalah ikhlas dan jujur,” ungkap Kapoldasu Irjen Pol drs. Ngadino SH MM saat memberikan arahan ke 592 personil Polres Karo dalam rangka kunjungan kerja [Selasa 13/10] di Aula Pur-pur Sage Mapolres Tanah Karo Jl. Veteran, Kabanjahe.

Ditambahkannya, tuntutan profesionalisme personil Polri bisa didapatkan asal mau belajar, berlatih dan membaca mengasah kemampuan dan kreativitas.

kapoldasu 2“Sebentar lagi menjelang Pilkada serentak 2015, tentu fokus perhatian terpusat untuk itu. Antisipasi dini boleh namun bukan berarti tugas–tugas lainnya tidak diselesaikan, termasuk dalam membantu pemerintah menanggulangi bencana Sinabung,” katanya.

Terkait penanganan keamanan di tengah-tengah masyarakat, Ngadino menyarankan agar Polres Karo harus prospek  memberdayakan Polmas sebagai ujung tombak pengamanan di lingkungan masyarakat. Dengan program-program yang terorganisir, kecil kemungkinan hal-hal tidak baik bebas masuk ke masyarakat.

Di sisi lain, peran intelijen sangat dibutuhkan dalam mendukung berjalannya kegiatan sesuai kebutuhan di lapangan. Sebab itu, diminta personil Sat Intel pro aktif dalam menghimpun informasi sebagai petunjuk realisasi kerja Polres sesuai tupoksinya.

“Saya yakin, jika bekerja dengan baik dan bersinergi setiap satuan yang ada pastinya penyelesaian tugas di lapangan begitu berat akan tuntas,” kata Kapoldasu.

Pantuan wartawan, Kapoldasu datang dengan rombongan tiba Senin sore dan menginap semalam di salah satu hotel di Berastagi. Rombongan tiba di Mapolres Karo disambut Kapolres Karo AKBP Viktor Togi Tambunan SIk, Waka Kompol A Sinurat dan perwira lainnya.

Slepas memberikan arahan ke personil Polres Tanah Karo, acara dilanjutkan makan siang. Di sela-sela makan siang Kapoldasu menyempatkan diri sumbang sebuah lagu. Di akhir kegiatan, Kapoldasu bersama rombongan langsung berangkat menuju Medan.

Leave a Reply