Kbk Itb Buka Lagi Jambur Erlajar Persiapan Masuk PT

0
223

rikwan sinulinggaRIKWAN SINULINGA. KABANJAHE. Dalam rangka meningkatkan daya saing anak-anak Karo lulusan SMA melanjutkan studi ke berbgai perguruan tinggi di Indonesia. sejak tahun lalu, Keluarga Besar Karo Institut Teknologi Bandung (Kbk Itb) kembali membuka Jambur Erlajar di Kabanjahe dan Tigabinanga ditambah tahun ini menyertakan Pancurbatu.

Penggabungan dilakukan untuk acara pembukaan Jambur Erlajar Kabanjahe dan Jambur Erlajar Tigabinga dengan mengambil tempat di Jambur Erlajar Tigabinanga [Sabtu 24/10: mulai Pkl. 15.00 Wib]. Esoknya [Minggu 25/10], akan diadakan pula acara pembukaan Jambur Erlajar Pancurbatu yang acaranya dimulai pada Pkl. 11.00 Wib.

jambur erlajarMenurut Ketua Kbk Itb, Arya Mahendra Sinulingga, ada 225 siswa yang akan mendapat pendidikan tambahan di Jambur Erlajar Kabanjahe, Tigabinanga, dan Pancurbatu. Mereka berasal dari sekolah-sekolah (SMA) yang berada di Kabupaten Karo, Kabupaten Deliserdang, dan Kota Medan.

Adapun sekolah-sekolah mereka yang di Kabupaten Deliserdang tersebar di Pancurbatu, Bandarbaru, Sibolangit, dan Kutalimbaru. Medan Tuntungan mewakili Kota Medan dalam kesertaannya di Jambur Erlajar ini.

“Untuk acara pembukaan Jambur Erlajar Kabanjahe dan Jambur Erlajar Tigabinanga di Tigabinanga, kami mengundang masyarakat dan semua Pasangan Calon Bupati Karo untuk datang menghadirinya. Untuk acara pembukaan Jambur Erlajar Pancurbatu, kami mengundang masyarakat/ toko-tokoh Karo yang berada di Deliserdang dan Kota Medan untuk hadir dalam acara pembukaan Jambur Erlajar Pancurbatu ini,” kata Arya kepada Sora Sirulo [Sabtu 17/10].

Leave a Reply