Sirulo TV: Pantai Sungai di Sekitar Medan

0
330

Roselinda PurbaROSELINDA PURBA. MEDAN. Rutinitas yang dijalani dalam hidup sering membuat bosan. Ini dialami siapa saja, baik itu pekerja, buruh, pedagang maupun orang kantoran. Apalagi di Kota Medan yang cuacanya panas, semakin membuat orang ingin menenangkan diri dengan makan siang ataupun santai ke plaza hanya untuk bermain AC.

Khususnya di Akhir Pekan, banyak orang lebih memilih suasana yang berbeda. Biasanya orangtua lebih memilih tempat untuk kesenangan anak-anaknya. Air… Biasanya menjadi pilihan utama bagi keluarga yang ingin bersantai.

sembaheDaerah Tuntungan dan Sembahe (Keduanya merupakan wilayah tradisional Karo yang berada di Kabupaten Deliserdang) merupakan pilihan yang sangat tepat diantara banyak pilihan. Sekarang, banyak pengusaha yang melirik lokasi ini dan mengembangkan usahanya di sepanjang aliran sungai dengan segala sarana yang mendukung. Seperti lokasi mandi yang dirapikan sehingga nyaman buat pengunjung, joglo buat keluarga kecil maupun keluarga besar yang kapasitasnya sampai ratusan orang.

Tempat ini sekarang sangat banyak diminati orang untuk membuat acara perpisahan, kumpulan marga, arisan, dll. Dari daerah Padangbulan (Medan), lokasi wisata ini hanya butuh waktu kurang lebih 1 jam perjalanan. Sudah banyak pantai sungai yang dapat kita pilih, seperti Pantai Sosa, Pantai Mitra, Pantai Gotong Royong, dll.

Banyak keuntungan yang didapat dari tempat wisata ini. Dengan mengeluarkan dana yang tidak begitu mahal sudah berdarmawisata dengan air yang bersih, sejuk, dan nyaman.

sembahe 3Hanya saja, sebagai orangtua, kita harus tetap waspada untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti banjir kiriman, misalnya. Hal itu sangat perlu diketahui yang sifatnya untuk jaga-jaga. Apabila daerah Berastagi dan Kabanjahe hujan selama beberapa hari, banjir mendadak bisa terjadi di Sungai Lau Petani (Sembahe) dan Sungai Lau Belawan (Tuntungan).

Biasanya pemilik pantai sudah mengantisipasi melalui komunikasi yang sudah biasa mereka lakukan.



Leave a Reply