Korban Longsor Lau Lisang Belum Dapat Bantuan

0
149

foto nggunturNGGUNTUR PURBA. TIGABINANGA. Warga korban longsor di Lau Lisang (Kecamatan Tigabinanga, Kabupaten Karo) yang rumahnya rusak/ terbakar kemarin malam [Minggu 18/10: Pkl. 20.30 Wib], belum juga menerima bantuan apapun hingga saat ini.

Mereka terpaksa tinggal di rumah kerabat mereka setelah rumah mereka hangus terbakar yang rumahnya terbakar setelah bukit yang berada tepat di pinggir jalan di sebarang rumah mereka longsor sehingga menghantam sebuah mobil dan mobil menabrak rumah terbakar untuk kemudian membakar rumah mereka. Api merembet ke rumah tetangga.

lau lisang 8
Foto-foto oleh Tampak Kita Tuah Ginting

Saat ini, warga hanya bisa meratapi kondisi rumah mereka yang hangus terbakar, yang sudah rata dengan tanah. Meskipun tidak ada korban jiwa dalam bencana ini, warga mengaku mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah karena harta benda mereka tidak bisa diselamatkan di dalam rumah mereka saat longsor terjadi.

Menurut salah seorang warga korban longsor, saat longsor terjadi, mereka sempat melarikan diri seletah ada percikan api dari sebuah mobil yang disapu longsor pada Minggu malam kemarin.

“Sekarang kami terpaksa tinggal di tempat kerabat karena belum ada bantuan tenda untuk tempat tingga sementara,” kata Junaidi Sembiring Meliala kepada Sora Sirulo.

Warga hanya bisa berharap adanya bantuan dari pemerintah mengingat warga merasa kesulitan setelah harta benda mereka hangus terbakar dalam bencana longsor yang menimpa.

Leave a Reply