Lalulintas Tigabinanga–Kutacane Lancar Kembali

0
190

darul kamal 5DARUL KAMAL LINGGA GAYO. TIGABINANGA. Kenderaan-kenderaan umum maupun pribadi yang semalam parkir di Tigabinanga karena terputusnya Jalan Lintas Sumatra yang menghubungkan Kabanjahe dengan Kutacane, tepatnya di Lau Lisang (Kecamatan Tigabinanga), kini telah bergerak dari tempat parkir. Mereka telah bisa meneruskan perjalanan menuju arah Kutacane setelah timbunan tanah longsor di Lau Lisang telah bisa digeser hingga jalan terbuka kembali.

Kini, tidak ada lagi kenderaan yang parkir menunggu seperti sebelumnya. Barusan saja, pada Pkl. 15.25 Wib lalu, terlihat oleh Sora Sirulo melintas kenderaan yang ditompangi oleh Komandan Kodim dan kenderaan yang ditompangi oleh Kapolres Tanah Karo. Ini menandakan bahwa lalulintas Kabanjahe–Kutacane telah lancar kembali karena evakuai dasar telah selesai.

lau lisang 10
Tempat yang sebelumnya dipenuhi oleh kenderaan yang parkir menunggu selesainya evakuasi tanah longsor di Lau Lisang kini kosong melompong karena semua kenderaan telah bergerak menuju arah Kutacane menyeberangi ruas jalan yang tertimpa longsor.

Berita yang dihimpun oleh Sora Sirulo di lapangan menyebutkan, sebuah mobil Kijang kapsul selamat diantara terjangan longsor. Ditemukan beberapa drum minyak solar tertimbun longsor ketika diadakan evakuasi.

Adapun mengenai mobil Avanza yang terbakar dituturkan oleh saksi mata sebagai berikut. Setelah penumpang keluar dengan memecah kaca belakang, kira-kira selang 5 menit mobil Avanza itu meledak dan menyambar warung. Barang beserta uang yang ada di dalam mobil Avanza ikut terbakar.

Leave a Reply