Pencarian Mobil Tertimbun Longsor Terus Diupayakan

0
137

foto nggunturNGGUNTUR PURBA. TIGABINANGA. Upaya pencarian atas dugaan kenderaan yang tertimbun longsor di Jalan Lintas Karo—Agara (Aceh Tenggara) di Lau Lisang (Kecamatan Tigabiannga) terus dilakukan petugas TNI–Polri dan relawan. Sedikitnya 3 alat berat dikerahkan untuk mencari mobil yang diduga tertimbun material longsor itu.

Longsor yang menimbun badan Jalan Lintas Sumatera ini telah mengakibatkan sedikitnya 5 rumah terbakar dan 3 mobil penguna jalan diterjang longsor pada minggu malam tadi. Diperkirakan ada 1 mobil tertimbun longsor menurut beberapa saksi mata. Saat ini, pihak petugas gabungan TNI—Polri dan Basarna serta relawan masih terus melakukan upaya pencarian kenderaan roda empat yang diduga masih tertimbun material longsor itu.

longsor
Foto: NADA GINTING

Menurut Dandim 0205/ Tanah Karo, saat ini, pencarian terus dilakukan dengan menurunkan 3 unit alat berat di lokasi longsor.

“Pencarian difokuskan di tengah badan jalan yang sudah ditutupi material batu dan tanah longsor sekaligus membuka jalan agar bisa dilintasi kenderaan lagi,” kata Letkol. Inf. Agustatius Sitepu, Dandim 0205/ TK.

Diperkirakan kurang lebih 10 badan jalan Lintas Sumatera ini ditutupi material tanah dan batu longsor setelah bukit tepat di pinggir badan jalan longsor Minggu malam kemarin

Leave a Reply