Kolom M.U. Ginting: KPK Harus Lanjut

0
110

M.U. Ginting 2Bagus penilaian Agung Laksono soal setahun pemerintahan Jokowi-JK. “Sudah sejalan dengan harapan publik,” kata Agung.

Semua bergotongroyong dan bekerjasama, itulah memang cara yang terbaik memajukan bangsa ini. Gotongroyong juga perlu dalam menangani masalah korupsi, dalam pengertian bahwa semua berusaha pakai cara keterbukaan dalam membongkar semua kejahatan korupsi yang dilakukan oleh pejabat negara. Dengan keterbukaan, terutama dari KPK dan semua institusi bersangkutan, maka publik/ rakyat pasti akan merasa puas karena bisa mengikuti seluruh persoalannya.

Pencerahan dan keterbukaan, gotongroyong dan musyawarah, semakin luas dipraktekkan oleh semua menteri, semua institusi pemerintahan Jokowi-JK, semakin terasa oleh publik nikmatnya mengikuti pemerintahan Jokowi-JK ini.

agung laksono 2Korupsi adalah salah satu atau mungkin adalah satu-satunya penghalang besar memajukan negeri ini. Karena itu, semua pejabat negara dari semua institusi pemerintahan, harus ikut turun tangan membasmi penghalang besar ini. Selama masih ada dan masih besar dana yang digelapkan, selama itu tak mungkin ada pembangunan.

Kalau asal ada proyek terus ada penggelapan, tak mungkinlah ada kemajuan dalam bidang pembangunan. Asal ada proyek pembelian, lantas di mark up, beli bus yang berkarat, milik negara dijual, daging sapi digelapkan dst dst . . .

Dengan semakin kuatnya KPK maka semakin terbasmi juga semu kegelapan dan kecurangan ini. Karena itu, KPK harus terus ada. Tak mungkin ngomong menghilangkan korupsi kalau tak ada alatnya yang canggih. KPK harus terus diperkuat dalam meneruskan periode tahun ke 2 pemerintahan Jokowi-JK.

Pihak Golkar Agung menolak Revisi UU KPK, berlainan dengan pihak Golkar Bakri yang menginginkan Revisi UU KPK.

Leave a Reply