Lomba Bakat Seni Tingkat Pelajar SD Kabupaten Karo

0
168

B. KurniaB. KURNIA PARGAULAN P. KABANJAHE. Untuk pertamakalinya, Dinas Pendidikan Kabupaten Karo mengadakan Lomba Bakat, Minat dan Kreativitas Anak-anak Tingkat Sekolah Dasar se Kabupaten Karo, bertempat di Van Hall Jl. Samura, Kabanjahe [Selasa 20/10].

Kadis Pendidikan Kabupaten Karo diwakili Kabid Pendidikan Dasar, Sherli br Keliat, yang didampingi Nuraini br Purba dalam sambutannya mengatakan, kegiatan dilakukan sesuai dengan Surat Kadisdik Karo nomor 420/5419/TK-SD/2015 tanggal 02/10 hal Pembinaan Minat, Bakat dan Kreativitas siswa Kabupaten Karo tahun 2015.

seni anak 2Ada 5 perlombaan yang diadakan yakni Lomba Melukis, Lomba Kriya Anyam (Menganyam), Lomba Menyanyi Tunggal (solo), Lomba Tari Kreasi dan Lomba Pidato Bahasa Indonesia. Para siswa yang mengikuti lomba bakat bidang seni ini mengikutinya dengan semangat. Mereka mendapat dukungan guru pembimbing dan kepala sekolah para siswa peserta lomba serta orangtua mereka masing/masing sebagai pendamping.

“Perlombaan ini, di samping sebagai uji kemampuan dan bakat para siswa, juga mengasah dan saling berinteraksi untuk menambah pengalaman pertemuan antar pelajar sekolah dasar se Kabupatebun Karo, sekaligus untuk menjadi peserta lomba tingkat provinsi yang sudah menjadi kalender tahunan tingkat provinsi dan kabupaten,” papar Sherli br Keliat.

Pantauan wartawan, acara berjalan lancar dengan antusiasme para siswa sebagai duta tingkat kecamatan masing-masing dari 17 kecamatan Kabupaten Karo. Mereka mencoba menunjukkan kebolehan dengan penilaian para juri dan simpatik hadirin yang menyaksikan lomba seni ini.

Leave a Reply