Longsor Menutup Jalan ke Gundaling

0
151

natanael milalaNATANAEL MILALA. BERASTAGI. Akibat hujan deras sejak sore hingga malam hari kemarin [Senin 19/10] mengakibatkan terjadinya erosi dan kemudian tanah longsor di jalan menuju puncak Bukit Gundaling, Berastagi, pagi ini [Selasa 20/10].

Sora Sirulo mendapat informasi tentang peristiwa longsor ini pada Pkl. 02.30 Wib dini hari dari seorang wisatawan yang hendak menginap di salah satu penginapan di Gundaling. Akan tetapi, baru pada Pkl. 06.30 reporter anda dapat menuju lokasi longsor dan menemukan jalan tertutup sama sekali akibat longsor itu.

longsor 6Sebagaimana dituturkan oleh wisatawan itu kepada Sora Sirulo di pagi dini hari itu, mereka harus mengambil jalan lain dengan mana mereka menuju penginapan itu dengan cara sungsang (melawan arus satu arah).

Lokasi longsor tepatnya di bawah bekas mes Bukit Barisan. Di titik ini, tebing di pingggir jalan longsor dan tanahnya menutup jalan ditambah pula oleh adanya pohon akasia yang tumbang sehingga lalulintas betul-betul terhalang. Lumayan besar batang pohonakasia ini, berukuran sekitar 2 kali paha orang dewasa.

Hingga berita ini dikirim ke redaksi, sekitar Pkl. 07.00 Wib, belum terlihat ada upaya mengevakuasi tanah longsor dan pohon yang tumbang menutup jalan ini.

Leave a Reply