Semangat Berseni Anak-anak Tapi Kurang Dukungan Sekolah

B. KurniaB. KURNIA PARGAULAN P. KABANJAHE. Perlombaan seni tingkat SD yang diadakan oleh Kadis Pendidikan Kabupaten Karo kemarin [Selasa 20/10] belum mendapat perhatian besar dari sekolah-sekolah maupun UPTD Disdik tingkat kecamatan.

Mereka mengirim kontingen yang belum lengkap sehingga keseluruhan peserta Lomba Melukis hanya 12 orang, Lomba Menari 11 orang, Lomba  Menganyam hanya 7 orang, Lomba Vokal (solo) 11 orang dan Lomba Pidato Bahasa Indonesia diikuti 11 orang.


[one_fourth]antusiasme mereka[/one_fourth]

Padahal, sebagaimana terlihat oleh Sora Sirulo, semua rangkaian kegiatan mendapat perhatian besar dari para siswa dan guru serta orangtua, Mereka mengikuti rangkaian lomba sampai selesai. Antusiasme mereka terutama terlihat ketika ada gaya/ atraksi peserta yang lucu dan polos. Para penonton betul-betul menunjukkan perhatian dengan membawa suasana gembira dan detak kagum secara spontan.

seni anak 4Adapun para pemenang lomba yakni untuk Lomba Melukis diraih peserta Kornelius, dari siswa SD Swasta St Yoseph Kabanjahe, disusul Efrindo Denale  dari SDN 040536 Pertibi lama dan Saprianta Martino Ginting dari SDN 040556 Juhar, Lomba Vokal solo diraih, Heski Jonatan dari SDN 040456 Juhar, Ivori Angel dari SD Swasta St Yoseph Kabanjahe dan Die Susy Sitanggang dari SDN 046583 Lau Garut Juhar.

Kemudian Lomba Menganyam, Ivan Mariano dari SDN 048072 Kabanjahe, disusul Afni Debi Amalia dari SDN 046581 Tanjung Pamah Lau Baleng dan ke tiga Ghisea Gresya dari SDN 044861 Gunung Juhar.

Untuk Lomba Tari Kreasi diraih SD Swasta St Yoseph Kabanjahe, SDN 040489 Tanjung Merawa Tiganderket dan SDN 040484 Payung Kecamatan Payung.

Lomba Pidato Bahasa Indonesia diraih oleh Sarmila Maria Sitepu dari SDN 040550 Mardingding, kemudian Kania Agesti Pelawi dari SD Swasta Methodist Kabanjahe dan Dewi Ribrena Bangun dari SDN 040492 Batukarang Kec Payung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.