Asap Kiriman Semakin Tebal di Dataran Tinggi Karo

0
142

rikwan sinulinggaRIKWAN SINULINGGA. BERASTAGI Asap kebakaran hutan yang dihembus angin hingga ke Dataran Tinggi Karo atau disebut juga Karo Gugung kiranya terus semakin menebal. Ketebalan asap ini semakim terasa karena sore hari kemarin [Kamis 22/10] tidak turun hujan di sini.

Selama beberapa hari belakangan ini, memang hujan hampir setiap hari turun deras di sebagian wilayah Dataran Tinggi Karo sehingga membantu membersihkan udara. Namun, hingga malam kemarin, hujan tampaknya belum turun sehingga ketebalan asap di seputaran Kabanjahe dan Berastagi semakin tebal.

asap karo 2Sejak asap kebakaran hutan ini menyelimuti Karo Gugung, aktivitas Gunung Sinabung sama sekali tidak terlihat. Aktivitas warga masih terlihat biasa. Namun, jika ketebalan asap ini semakin meningkat, akan sangat mengganggu kesehatan terutama bagi anak-anak. Ini terutama sekali jika terkena hujan yang bercampur asap ini anak-anak maupun orang dewasa langsung terserang flu dan batuk-batuk.

Semoga kebakaran hutan di bagian lain dari Pulau Perca (Sumatra) ini cepat teratasi sehingga udara akan cepat bersih kembali.

Leave a Reply