Membantu Korban Bencana Komitmen BNI

1
160

B. KurniaB. KURNIA PARGAULAN P. KABANJAHE. Terkait bantuan BNI kepada siswa SD korban Sinabung yang diserahkan munggi lalu lalu [Jumat 23/10], Elwin menjelaskan bahwa bantuan itu merupakan komitmen BNI untuk membantu warga pengungsi khususnya anak-anak sekolah dasar.

“Selain memberikan bantuan tanggap darurat lainnya, BNI juga pernah membangun sarana MCK permanen untuk para pengungsi. Juga alas tidur, kebutuhan Sanitasi dan Sembako,” kata Elwin

Diinformasikan pula bahwa BNI telah ditunjuk oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI sebagai bank penyalur bantuan sosial bagi para siswa di daerah yang terkena bencana alam, salah satunya korban erupsi Gunung Sinabung.

Pemberian paket bantuan kepada siswa SD ini merupakan bentuk kerjasama antara BNI dengan salah satu mitra kerjanya yaitu Pabrik Kata-kata Joger Kuta Bali melalui NSM Garing Transparan.

“Kami berharap bantuan tersebut dapat dinikmati dan berguna bagi adik-adik semuanya,” ungkap Andar Sirait Perwakilan dari BNI Kantor Wilayah Denpasar.

Bantuan tersebut merupakan salah satu program bina lingkungan yang dilakukan oleh BNI. Program Bina Lingkungan BNI juga disalurkan untuk beberapa bidang; spt. Bencana Alam, Pendidikan dan Pelatihan, Sarana Ibadah, Sarana Umum, Pelestarian Alam dan Pengentasan Kemiskinan.

Program bina lingkungan ini sesuai dengan salah satu misi BNI yaitu untuk meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan dan sosial.

1 COMMENT

  1. Beberapa nama atau instansi/badan terbaca dalam artikel ini. Tetapi siapapun yang berinisiatif bikin bantuan kepda anak-anak korban Sinabung ini tentu masyarakat pengungsi sangat berterima kasih dan juga masyarakat Karo umumnya. Disini terlihat rasa solidaritas nasional negeri ini dalam menangani musibah yang menimpa satu daerah tertentu. Ini satu kebanggaan nasional yang kelihatan semakin luas dan mendalam saling bantu antar daerah negeri ini. Kita sudah menyasikan banyak sekali solidaritas yang dicurahkan kepada pengungsi Sinabung, dari daerah jauh maupun dekat. Saluuut.

    MUG

Leave a Reply