Sirulo TV: Hentak Melayu Menghentak Pengunjung Riau Expo 2015

0
125

Aripin GintingARIPIN GINTING. PEKANBARU. Riau Expo 2015 sedang berlangsung sejak Senin 26 Oktober hingga Sabtu 1 November 2015 di Pekanbaru. Riau Expo yang ke 15 ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari jadi Provinsi Riau yang ke 58.

Tahun ini Riau Expo diadakan di Gedung SKA CO-EX (Pekanbaru) yang berbasis budaya dan pariwisata, sebagaimana Riau adalah pusat budaya Melayu di Asia Tenggara.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Plt. Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman [Senin 26/10: Malam] ini dimaksudkan sebagai ajang promosi potensi daerah Riau expo 3dan sekaligus merangsang pengingkatan penanaman modal di provinsi ini. Acara setiap harinya mulai Pkl. 10.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Ada sekitar 159 peserta yang masing-masing memiliki satu stand pameran. Adapun para peserta antara lain terdiri dari semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Riau, Pemerintah Kabupaten dan Kota se Riau, perusahaan minyak dan Gas (Chevron dan SKK Migas), PT Riau Andalan Pulp & Paper dan PT Indah Kiat Pulp & Paper, Lembaga Perbankan, rumah Sakit, Badan Usaha Milik Negara dan Badan Usaha Milik Daerah, properti, perusahaan alat kesehatan, perusahaan kecantikan, perhiasan, survenir, barang kerajinan, perusahaan Televisi berlangganan, dll.

“Riau sedang mengalami gangguan penurunan. Oleh karena itu, ini adalah momen yang tepat mengangkat potensi Riau. Kondisi kabut asap, tidak menyurutkan niat pemerintah menggelar kegiatan ini, karena memang selalu ramai peminat,” ujar Plt Gubri.


Adapun perwakilan Kementerian Lingkungan dan Kehutanan, Hotma br Pangaribuan, mengajak pengunjung mengadakan usaha tani kehutanan; seperti expo 2kayu meranti merah, mahoni, jati, dll. melalui kelompok tani yang akan diberikan bibit kayu secara gratis dan bimbingan. Tak kalah pula, Dinas Kehutanan Riau menawarkan bisnis jamur dengan pembinaan dari dinas. Komunitas lingkungan dan kehutanan juga bertatap muka langsung dengan pengunjung, seperti komunitas pecinta reptil.

Penjaga stand dari semua stand terlihat sangat akrab dengan pengunjung seakan-akan kita berada di alam mereka.



Leave a Reply