Jembatan di Atas Lau Seruai, Tongkrongan Alternatif di Sigara-gara

0
154

bastantaBASTANTA P. SEMBIRING. PATUMBAK. Bukan hanya sebagai jalan alternatif (Jalan Tangkahen Batu) yang ramai dilalui kendaraan untuk menghubungkan kawasan di sekitar Kecamatan Patumbak dan Kecamatan Delitua saja (keduanya di Kabupaten Deliserdang, Sumut), jembatan di atas sungai Lau Seruai yang membelah Kecamatan Patumbak di Desa Sigara-gara ini, kini ramai dikunjungi warga sekitar.

Puncaknya saat menjelang sore hingga malam hari. Di jembatan ini ramai penjual jajanan, apalagi di hari Minggu atau hari libur. Tampaknya jembatan ini kini tidak hanya sebagai akses penghubung saja, namun juga dimanfaatkan sebagai tempat nongkrong dan bersantai saat sore hari.

patumbak 2Pengunjung umunnya para remaja, namun tampak juga beberapa orang tua. Walau terkadang menimbulkan kemacetan di atas jembatan, pemandangan ini cukup menarik.

Minimnya penerangan menjadi penyebab saat malam kawasan ini menjadi sepi. Kita berharap pihak terkait untuk memperhatikan hal ini, karena bukan hanya membuat kawasan ini sepi saat malam, tetapi juga berpotensi rawan kecelakaan dan tindak kejahatan.

Leave a Reply