APTIKOM Wil I Sumut-Aceh Gelar Musyawarah Kerja Wilayah ke-3

0
122

Janner SimarmataJANNER SIMARMATA. MEDAN. Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM) Wilayah I Sumut kembali melakukan Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) dalam rangka pemilihan pengurus baru untuk periode 2015-2019 di Gedung Catholic Center Medan, Jl. Mataram No. 21 Medan [Jumat 30/10].

“Mukerwil ini dihadiri 83 peserta dari 23 Perguruan Tinggi yang berada di wilayah Sumatera Utara,” ungkap Ketua Panitia Lamhot Sitorus MKom dalam sambutannya.

Ketua APTIKOM Wil 1 Sumut-Aceh Prof. Dr. Opim S. Sitompul yang juga Wakil Dekan I Fasilkom-TI USU dalam sambutannya mengharapkan Mukerwil kali ini menghasilkan program-program kerja yang berguna bagi anggota Aptikom serta kepengurusan yang mumpuni.

APTIKOM 2Acara pemilihan Badan Pengurus Harian APTIKOM Wil 1 periode 2015-2019 dilaksanakan pada Rapat Pleno yang dipimpin drs. Humuntal Rumapea MKom, drs. Lamhot Sitorus MKom sebagai Sekretaris dan anggota Prof. Tulus.
Pemilihan pengurus dilakukan secara aklamasi dimana terpilih sebagai Ketua Umum Prof. Dr. Opim S. Sitompul dan Dr. Poltak Sihombing sebagai Sekretaris Wilayah untuk periode 2015-2019 yang disaksikan penasehat APTIKOM WIl 1 Prof. Dr. Muhammad Zarlis.

Prof. Dr. Opim S. Sitompul setelah pemilihan menyampaikan rasa terimakasih kepada peserta Mukerwil yang kembali mempercayakan kepemimpinan ini kepadanya, bahkan ia mengatakan akan memperbaiki visi-misi dan memperkuat komunikasi agar terjalin koordinasi yang kuat.

Kegiatan Mukerwil ini juga dirangkai dengan lokakarya yang bertemakan Pendidikan Berbasis Standar KKNI dan SKKNI sebagai pembicara Prof. Zainal A. Hasibuan MLS PhD dan kemudian dilakukan penandatanganan MoU APTIKOM Wil 1 dengan IPKIN (Ikatan Profesi Komputer dan Informatika Indonesia.

Hal ini dilakukan untuk Sertifikasi Profesi dan Uji Kompetensi dalam rangka WTO dan MEA.

Leave a Reply