Berita Foto: Pelantikan Pengurus Karisma Grup

1
143

karisma 2

Leo B. KabanLEO B. KABAN. MEDAN. Megawati Br Ginting (bekerja sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Karo) dilantik menjadi pengurus KARISMA GRUP Priode 2015/2017 di Medan Zoo kemarin [Sabtu 31/19]. Pelantikan dilaksanakan pada Pkl. 15.30 wib oleh Leo Bellarista Kaban (Pendiri/ Penanggungjawab) dari KARISMA GRUP.

KARISMA adalah singkatan dari nama grup facebook Karo Tembang Legendaris dari Masa ke Masa. Grup ini didirikan 12 Maret 2014 oleh Leo Bellarista Kaban. Jumlah member awal adalah 51 orang, dan saat ini, telah mencapai 22.582 orang. Adapun Admin/Pengurus sebanyak 13 orang (dari 16 orang yang direncanakan).

Missi Grup: Meningkatkan Bidang Seni, Pariwisata, Adat, Sosial dan Budaya Karo, Pengembangan SDM, dan Pembinaan Generasi Muda Karo di kalangan warga Karo khususnya dan di kalangan publik pada umumnya.

Alamat Sekretariat Grup: Jl. Printis Kemerdekaan No. 3, Kebon Lada, Binjai (Sumatera Utara).

1 COMMENT

  1. “Missi Grup: Meningkatkan Bidang Seni, Pariwisata, Adat, Sosial dan Budaya Karo, Pengembangan SDM, dan Pembinaan Generasi Muda Karo di kalangan warga Karo khususnya dan di kalangan publik pada umumnya.” Karisma Grup.

    Misi ini sangat mulia dan menjangkau jauh dalam seni, mempertahankan dan mengembangkan budaya/kultur Karo yang secara ‘kebetulan’ pula kompatibel dengan perkembangan jaman. Tetapi berapa orang yang tahu soal ini, bahwa way of thinking Karo dan filsafat hidupnya kompatibel dengan perkembangan dunia sekarang. Belum banyak yang ngerti, bahkan dikalangan orang Karo sendiri.

    Renungkanlah itu, anak-anak muda Karo tugas utama sekarang ialah membuka mata setiap orang Karo dan juga diluar Karo, gunakan semua organisasi apa saja untuk tujuan ini. Teknik informasi sekarang sudah memungkinkan untuk melaksanakan visi dan misi tiap organisasi tanpa halangan duit, kekuasaan dsb seperti era lalu. Semua bisa menggunakan media terbesar abad ini untuk tujuan mulia ini.

    Dulu sering terjadi banyak organisasi, banyak pengurus dan lengkap, tapi hanya dikertas sampai lenyap tak punya bekas. Begitulah nasib banyak organisasi pada jamannya, sebelum jaman internet dimana media terbesar berlaku media yang dimiliki orang kaya dan berkuasa. Perubahan jaman sangat nyata, dari monopoli dan kekuasaan media mogul yang tak pernah mungkin dikalahkan oleh siapapun berubah ke media terbesar yang tak ada lagi lawannya: media sosial internet milik semua orang dan reporternya juga semua orang. Dulu harus punya duit untuk bikin laporan, reporter digaji besar, pendapat dan informasi bisa disaring oleh media mogul itu. Terbalik semua sekarang, karena kekuasaan media publik ini sudah tak ada bandingannya, kebebasannya dan opini seluasnya tak ada batas atau tak ada lagi yang mampu membatasi. Itulah era keterbukaan, terbuka karena tak ada lagi bisa sensur atau yang membatasi.

    Kegelapanpun bisa dijelaskan dengan terang-terangan dan usaha menutupinya pun bisa dijelaskan secara terbuka seluas luasnya. Ini semua bisa terjadi dan dimungkinkan karena perkembangan teknik informasi itu.

    Visi dan misi tiap organisasi Karo harus selalu disiarkan seluas mungkin, update bagi setiap orang, dan ini mungkin karena media internet itu. Setiap berita, informasi dan pendapat yang baru harus disiarkan seluas mungkin ke semua media Karo seperti mailing list Karo dan juga semua media sosial orang Karo. Perluasan info itulah yang menentukan, selain isi dan keilmiahannya. Info atau pengetahuan apapun tak ada gunanya kalau disimpan sendiri tak ada yang lain mengetahui. Info dan pengetahuan apa sajapun akan bermanfaat kalau semakin banyak yang mengetahui dan bisa mempraktekkkan dalam kehidupan.

    Perubahan kwalitas berubah dan meningkat dengan perubahan kwantitas, satu hukum dialektia yang selalu sesuai dengan kenyataan. Setidaknya kwantitas selalu jadi faktor penting mempercepat perubahan kwalitas.
    Selain memperdalam, siarkan dan luaskan info dan pengetahuanmu sehingga semakin banyak orang yang mengatahui dan bisa memanfaatkan. Itulah jaman share info dan knowledge.

    Maju terus anak-anak muda dan pemuda Karo!

    MUG

Leave a Reply