Buat Biaya Anak Istri, Rizki Nekat Curi Kereta

0
138

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun BaruIMANUEL SITEPU. DELITUA. Meski pernah mendekam selama 8 bulan di dalam tahanan untuk kasus pencurian kereta, M. Rizky Aditya alias Rizki (23) warga Jl. Suka Tari, Kelurahan Suka Maju (Medan Johor) tidak pernah kapok. Dia terpaksa melakukannya demi menghidupi anak dan istrinya. Alhasil, ayah anak satu ini kembali ditangkap Polisi bersama temannya Agus Hendarto alias Abo (23) warga yang sama dan kini kembali mendekam di dalam tahanan karena melakukan hal sama.

Kapolsek Delitua AKP Daniel Marunduri Sik melalui Kanit Reskrim Iptu Jonathan SH kepada wartawan menceritakan [Rabu 4/11], tersangka Rizki dan Abo berhasil ditangkap [Selasa 3/11: Sore] di tempat berbeda. Keduanya diringkus karena diketahui melakukan pencurian kereta Yamaha Mio J warna merah [Rabu 28/1: sekira 20.30 wib] di Jl. Brig Zein Hamid, tepatnya di depan toko Ponsel Samsung Titi Kuning.

“Saat itu, tersangka Abo dan Rizki berboncengan naik kereta mencari sasaran yang bisa dicuri. Begitu melihat target, tersangka Rizki lalu mengambil kereta Yamaha Mio J tersebut dengan menggunakan kunci leter T,” bilang Iptu Jonathan.

Selanjutnya, kereta curian itu disimpan dalam sebuah bangunan kosong. Keesokan harinya, barang curian itu dijual seharga Rp 1,6 juta kepada LK (buron) seorang pedagang onderdil kereta bekas di Jl. Tritura, seraya menyebut kedua tersangka akan dipersangkakan dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun penjara.

Dari keterangan tersangka Rizki, ia terpaksa melakoni pekerjaan sebagai pencuri kereta untuk memenuhi kebutuhan anak dan istrinya. Menurut Rizki, sejak keluar dari tahanan pada 2013 lalu, ia sudah 8 kali sukses melakukan pencurian sepeda motor di berbagai tempat.

“Uang hasil penjualan kereta itu sudah aku jadikan buat biaya kontrak rumah dan beli baju anakku,” kata Rizki tertunduk.

Leave a Reply