Jambret Dimassa Hingga Mandi Darah

0
186

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun BaruIMANUEL SITEPU. DELITUA. Pelaku jambret bentul-bentul hancur dipukuli oleh massa. Kejadiannya berawal pada saat korban Susi Wulandari hendak membeli nasi di sebuah warung di Jl. Brig Zein Hamid, Gg. Sari, Kelurahan Kedai Durian (Medan Johor) [Kamis 5/11: sekitar 18.15 wib].

Data yang dihimpun di Mapolsek Delitua kemarin [Kamis 5/11: Malam] menyebutkan, pelaku Darma (45) warga Patumbak Pasar XII (Kecamatan Patumbak) memang tergolong nekad dalam melakukan aksinya sendirian. Pelaku yang diduga telah mengintip korban yang hendak membali nasi di warung itu melihat korbannya yang sedang memarkirkan sepeda motor. Pelaku langsung menjambret dompet milik korban.

massaKorban menjerit sekeras-kerasnya: “Jambret !!!! Jambret !!!!”. Teriakan korban mengundang warga sekitar yang saat itu sedang melintas baru pulang dari Kota Medan. Bagaikan bola kaki, pelaku pun menjadi bulanan massa. Pelaku bonyok berlumuran darah. Untung saja pelaku tidak tewas setelah ditolong oleh petugas yang saat itu sedang melintas. Walaupun ada petugas yang datang, pelaku tetap saja menjadi bulanan pukulan massa.

Tak mau pelaku dihakimi massa lebih lanjut, akhirnya petugas Reskrim Polsek Delitua membawa pelaku Darma ke Komando. Sementara korban langsung  membuat  pengaduan ke Mapolsek Delitua sekitar pukul 20.00 Wib, yang didampingi oleh pihak keluarga.

Saat tersangka dibawa ke Polsek Delitua, massa sempat ramai mengikuti serta ingin saja menghajar pelaku Darma. Salah seorang warga mengatakan: “Keluargaku pernah juga dijambret beberapa hari yang lalu. Kurasa dia juga pelakunya. Mau saja aku mematikannya. Kalo bisa dibakar dia hidup hidup-hidup!”

Demikian dikatakan seorang pria kurus yang tampak naik tensi melihat pelaku di Polsek Delitua.

Lain halnya dengan seorang ibu yang memakai baju kuning: “Aku dengar, bang, ada teriakan jambret. Makanya kutengok. Kejadiannya di Gg. Sari Medan Johor.” Ibu ini ikut juga ke Mapolsek Delitua.

Kapolsek Delitua AKP Daniel Marunduri Sik melalui Kanit Reskrim Iptu Jonathan SH ketika dikomfirmasi membenarkan adanya pelaku jambret yang dimassa.

“Sudah kita amankan untuk proses lebih lanjut,” ujar Iptu Jonathan.


Leave a Reply